Berkelana Lidah di Surga Soto, Mi, dan Bakso di Solo Baru

Stan peserta Festival Soto Mie dan Bakso di Hartono Mall Solo Baru, Kamis (4/10/2018) - (Solopos/M. Ferri Setiawan)
04 Oktober 2018 21:05 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SOLO - Anda penyuka mi, stoto, atau bakso? Acara Festival Soto Mie Bakso di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, ini akan menjadi pengalaman menyenangkan. Ada 20 stan soto, mi, dan bakso yang siap mengenyangkan perut pada 3-7 Oktober 2018.

Tim solopos.com berkesempatan menjajal berbagai menu kuliner di tenda nonpermanen warna oranye ukuran 2,5 meter persegi yang berjajar di area parkir VIP Hartono Mall. Stan diramaikan Bakso Pak Min Penumping, Bakso Pawirorejo, Soto Seger Solo, serta menu-menu khas luar daerah seperti Soto Sokaraja, Mie Bangka, Soto Padang dan Mie Padang, Bakso Malang, Soto Betawi, dan sebagainya. Ada juga Coto Makasar dan Cwie Mie Malang.

"Menunya seperti mi ayam, tapi kuahnya seperti mi rebus Jawa, jadi berbumbu," kata Raisa, pengunjung yang mencicipi Cwie Mie Malang saat berbincang dengan solopos.com, Kamis (4/10/2018).

Menu yang disajikan dijual dengan harga mulai dari Rp10.000 sudah termasuk minum. Pengunjung bisa langsung menikmati menu yang tersedia di tempat. Pihak mal telah menyiapkan kursi dan meja makan di sekitar stan-stan kuliner tersebut.

Jika beruntung, pengunjung juga bisa menikmati menu mi, soto maupun bakso itu sambil melihat dan mendengarkan pertunjukkan musik dari Phawak. Phawak merupakan kelompok musik dari Bolivia yang menampilkan musik Indian.

Elfizia Carina selaku Promotion Hartono Mall, saat ditemui di Hartono Mall, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut berlangsung hingga Minggu (7/10/2018). Menurutnya, menu mi, soto dan bakso merupakan makanan yang akrab di lidah masyarakat Indonesia termasuk Solo. Pengisi stan sebagian merupakan UMKM di wilayah Solo dan sekitarnya.