Sebelum Buka Asian Para Games, Jokowi Pulang ke Solo

Presiden Jokowi (tengah) menghadiri acara resepsi pernikahan putra pimpinan pusat MTA Solo di Lorin Solo Hotel, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (6/10 - 2018). (Solopos/Muhammad Ismail)
06 Oktober 2018 13:40 WIB Muhammad Ismail Solo Share :

Solopos.com, KARANGANYAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang ke Solo untuk menghadiri pernikahan putra pimpinan pusat Majlis Tafsir Alquran (MTA) Solo di ruang Putri Kencono Ballroom, Lorin Solo Hotel, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (6/10/2018). Jokowi datang bersama ibu negara Iriana Jokowi dikawal ketat puluhan anggota pasukan pengaman presiden (Paspampres).

Pantauan Solopos.com, Presiden Jokowi tiba di lokasi acara pernikahan pasangan Muhammad Fatin Habibullah dan Khumaira Putri pukul 10.00 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Alphard berpelat nomor AB 1224 ZA. Habibullah merupakan putra dari Ustaz Ahmad Sukina dan Rahayu Utami. Sementara Khumaira putri dari Triwibowo dan Sri Supartiningsih. Tamu undangan dalam acara ini dibagi dua tempat yakni tamu khusus laki-laki dan perempuan.

Jokowi mengenakan jas lengan panjang warna biru berdasi warna merah, langsung masuk ke dalam ruang tamu khusus laki-laki bertemu Ustaz Ahmad Sukina. Keduanya duduk di bagian depan tampak berbicara serius. Kemudian keduanya berfoto bersama mempelai pria. Sementara Iriana Jokowi mengenakan baju kebaya warna ungu serta jarik berwarna cokelat masuk ke ruang tamu wanita bertemu membelai perempuan.

Ibu negara keluar dari ruangan resepsi untuk masuk ke dalam mobil. Setelah 10 menit menunggu di dalam mobil, Jokowi keluar ruangan dengan menyalami tamu undangan. Keduanya meninggalkan lokasi resepsi pukul 10.35 WIB menuju ke Bandara Adi Soemarmo Solo. Jokowi langsung kembali ke Jakakarta untuk membuka acara Asian Para Games di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Presiden Jokowi diundang Ustaz Sukina untuk menghadiri acara pernikahan pasangan Habibullah dan Khumaira. Alhamdulilah bisa hadir meskpiun hanya sebentar. Kami berkoordinasi dengan Paspamres dalam pengamanan di lokasi resepsi,” ujar Anggota MTA Bambang Daru saat berbincang dengan Solopos.com, Sabtu.

Bambang mengungkapkan jumlah undangan dalam acara resepsi ini sebanyak 3.000 orang. Ijab kabul dilaksanakan pukul 08.00 WIB dengan saksi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan guru besar Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Adi Sulistiyono.

“Presiden Jokowi setelah menghadiri acara resepsi ini langsung kembali ke Jakarta untuk membuka acara Asian Para Games di Stadion GBK Sabtu malam. Kami membatasi waktu acara resepsi sampai pukul 12.00 WIB,” kata dia.

Patauan Solopos.com, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Gubernur Ganjar Pranowo, Kepala daerah di Soloraya, Kapolresta Solo, Kapolres Karanganyar, Danrem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf Widi Prasetijono turut menghadiri acara resepsi.