Kakek Wonogiri Ditemukan Meninggal dengan Luka Bakar

Ilustrasi mayat. (Solopos/Whisnu Paksa)
08 Oktober 2018 20:40 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Marto Rejo Kadiman, 80, warga Kerjo Lor, Ngadirojo, Wonogiri, ditemukan tergeletak tak bernyawa di tegal atau ladang dekat sawah Dusun Sentul, Kerjo Lor, Minggu (7/10/2018) pukul 16.30 WIB.

Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, kepada Solopos.com, Senin (8/10/2018), menginformasikan awalnya Marto pamit kepada keluarganya hendak ke ladang sekitar pukul 15.00 WIB. Dia berjalan ke lokasi yang berjarak lebih kurang 300 meter dari rumahnya itu dengan memegang tongkat sebagai alat bantu jalan.

Namun, satu setengah jam berlalu dia belum pulang. Khawatir terjadi sesuatu terhadap Marto, menantunya, Upik, 32, mencarinya. Upik menemukan Marto tergeletak dalam kondisi punggung dan tangan mengalami luka bakar.

Di dekat Marto terdapat sampah yang terbakar. Setelah dicek, Marto sudah meninggal dunia.

Menurut Agus, ada dua kemungkinan penyebab Marto meninggal dunia. Kemungkinan pertama karena terjatuh setelah membakar sampah.

Punggung dan tangannya terbakar karena dia terjatuh dekat sampah yang terbakar. Kemungkinan kedua, Marto meninggal dunia karena terlalu banyak menghirup asap setelah terjatuh.

“Dugaannya penyebab kematiannya bukan karena luka bakar, tetapi karena dua kemungkinan itu,” kata Agus.