Pria Magelang Tertangkap Basah Mencuri di Pasar Sunggingan Boyolali

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
09 Oktober 2018 18:15 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Asadi, 39, warga Grabag, Magelang, ditangkap oleh pedagang Pasar Sunggingan, Boyolali, setelah ketahuan mencuri tas milik Sri Sumarsi, 60, salah satu pedagang setempat, Selasa (9/10/2018).

Selanjutnya, Asadi dibawa ke Mapolsek Boyolali Kota untuk diperiksa lebih lanjut. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Saat itu Sri yang merupakan pedagang ikan asin itu sedang menata dagangannya. Dia meletakkan tas warna cokelat miliknya untuk memudahkan pekerjaannya.

Tiba-tiba Asadi datang mendekat ke lapak Sri dan langsung mengambil tas tersebut. Sri yang melihat kejadian itu langsung berteriak.

Saat itu Asadi yang sudah melangkah menjauh langsung membuang tas itu dan berusaha kabur. Sementara pedagang lain yang mendengar teriakan Sri langsung berusaha mengejar Asadi dan kemudian menangkapnya.

Kasatreskrim AKP Willy Budiyanto mewakili Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi mengatakan sesaat setelah kejadian, polisi yang berada di sekitar lokasi langsung membawa pencuri itu ke Mapolsek Boyolali Kota.

“Korban melihat seseorang yang tidak dikenal mendatangi lapaknya dan mengambil tas miliknya yang diletakkan di dalam rak dagangan. Kemudian korban berteriak 'maling-maling', dan warga berdatangan mengamankan pelaku dan barang bukti, selanjutnya petugas kepolisian datang dan membawa orang tersebut ke Polsek Boyolali Kota,” ujar Willy didampingi Kanit Reskrim Polsek Boyolali Kota Ipda Wijayadi.

Polisi juga mengamankan tas berisi uang senilai Rp2.600.000 sebagai barang bukti.