Bupati Sragen Instruksikan GOR Diponegoro Dibenahi Sebelum Dipakai Tes CPNS

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati (kanan), Selasa (9/10 - 2018), mengecek kondisi GOR Diponegoro Sragen yang akan menjadi lokasi tes CPNS. (Solopos/Kurniawan)
10 Oktober 2018 17:05 WIB Kurniawan Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN --Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, memerintahkan dinas terkait agar segera melakukan pembenahan fisik kondisi GOR Diponegoro Sragen yang akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan tes calon aparatur sipil negara (CASN) atau CPNS akhir bulan ini.

Bupati Yuni Sukowati meminta sejumlah pembenahan seperti pembersihan kondisi toilet, pengecatan beberapa bagian dinding, serta penggantian beberapa lampu penerangan indoor yang sudah mati.

"Saya ingin pastikan gawe gede ini berjalan lancar dan tertib, juga memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Memberikan benefit bagi pelaku UMKM. Belajar dari penyelenggaraan Pameran Produk Inovasi Jateng yang crowded, semoga tidak terjadi lagi," sambung dia, Selasa (9/10/2018), saat mengecek kondisi GOR Diponegoro Sragen.

Dalam penjauaan itu, Bupati didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sragen, Dedy Endriyatno; Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto; Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Sragen, Zubaidi, dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen, Muhari.

Ada juga Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah Sragen, Dwiyanto; Kepala Inspektorat Sragen, Wahyu Widayat; Asisten Administrasi Umum, Simon Nugroho; dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Sragen, Sarwaka.

"Saya ke sini untuk melihat langsung kondisi GOR. Saya ajak dinas terkait dan perwakilan Satlantas untuk merancang persiapan penyelenggaraan tes CASN. Intinya kami persiapkan mulai dari alur lalu lintas agar tidak crowded. Saya juga cek persiapan di dalam gedung," tutur Bupati Yuni.

Ihwal fasilitas penunjang kegiatan berupa toilet, Yuni, panggilan akrab Bupati, mengatakan, ada 15 toilet yang disiapkan di dalam gedung. Selain itu ada beberapa toilet di luar gedung, termasuk tambahan toilet portabel. "Insya Allah Sragen siap, semoga lancar," harap dia.

Sementara Kepala BKPP Sragen, Sarwaka, mengatakan jumlah formasi ASN Sragen yang dibuka 505 formasi. Formasi sebanyak itu diperkirakan akan diperebutkan 4.000 pendaftar. "Kan masih ada waktu tujuh hari ke depan hingga batas akhir waktu pendaftaran," kata dia.

Ihwal waktu pelaksanaan tes CASN menurut Sarwaka akan digelar pada 23 Oktober 2018. Namun waktu itu bisa sewaktu-waktu berubah menyesuaikan kondisi terkini. Sragen menjadi tuan rumah tes bagi pendaftar CASN di sembilan kabupaten/kota di Jateng.