Rem Blong, Truk Sampah DLH Sragen Seruduk Motor

Kondisi kaca depan truk pengangkut sampah DLH Sragen setelah menyeruduk motor di Karangmalang, Sragen, Kamis (11/10 - 2018). (Solopos/Tri Rahayu)
11 Oktober 2018 18:15 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sragen menyeruduk sepeda motor Honda Megapro berpelat nomor AD 5256 JY di Jl. H.O.S. Cokroaminoto Teguhjajar, Karangmalang, Sragen, Kamis (11/10/2018).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Pengendara motor luka ringan dan menjalani rawat jalan di RS Mardi Lestari Sragen. Sedangkan truk pengangkut sampah itu ringsek di bagian depan.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 06.30 WIB, sekitar 50 meter dari simpang empat Teguhan, Karangmalang, Sragen. Saat itu truk pengangkut sampah berpelat merah AD 9571 KE yang dikemudikan Sutrisno, 55, warga Pantigondo RT 014/RW 005, Plumbungan, Karangmalang, Sragen, melaju dari utara ke selatan.

Di depannya ada pengendara motor Honda Megapro yang membuntuti truk tak dikenal di depannya. “Saat lampu lalu lintas berwarna mereka, motor dan truk di depan saya berhenti. Saya berusaha menghentikan laju truk yang berjalan perlahan. Pedal rem saya injak tetapi truk tidak mau berhenti. Sepertinya remnya blong sehingga truk saya menyeruduk mengendara motor itu,” ujar Sutrisno saat diwawancara Solopos.com, Kamis pagi.

Sutrisno sebenarnya sudah mengecek kondisi remnya sebelum berangkat bekerja. Sutrisno yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) itu berniat mengambil sampah di dekat Pasar Bunder, kemudian ke sekitar Luwes Sragen, hingga ke Pilangsari.

Sutrisno sebenarnya juga PNS yang lama bekerja di DLH, yakni sejak 1991. “Saya tidak tahu kok remnya jadi blong begitu. Padahal sebelumnya juga sudah ke bengkel,” tuturnya.

Pengendara motor itu diketahui bernama Tri Agus Kusuma, seorang remaja kelahiran 2002, asal Selogiri, Wonogiri. Agus mengalami luka ringan di bagian muka, yakni bibir robek dan luka-luka ringan lainnya.

Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Sragen langsung datang dan melakukan olah kejadian perkara di lokasi.