2 Bus Kebut-Kebutan di Jalan Solo-Wonogiri, Motor Tergencet

Kondisi bus dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan di jalan Solo-Wonogiri, Nguter, Sukoharjo, Selasa (16/10 - 2018). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)
16 Oktober 2018 12:00 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Dua bus dan dua sepeda motor terlibat kecelakaan lalu lintas di jalan Solo-Wonogiri depan toko kacamata Rendi, Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Selasa (16/10/2018).

Pantauan Solopos.com di lokasi, salah satu bus ringsek di bagian depan sementara sepeda motor remuk di depan bus tersebut. Menurut informasi, kejadian bermula saat bus Gunung Mulia jurusan Wonogiri-Solo berpelat nomor AD 1418 DR melaju kencang dari selatan menuju utara.

Bus Gunung Mulia itu kebut-kebutan dengan bus Jaya Guna Hage jurusan Wonogiri-Solo berpelat nomor AD 1790 FR.

Setiba di lokasi kejadian, bus Gunung Mulia mengerem mendadak lantaran menghindari sepeda motor yang hendak menyeberang jalan. Bus Gunung Mulia langsung ditabrak dengan kecepatan tinggi oleh bus Hage.

Bus Gunung Mulia lantas menabrak sepeda motor Honda Revo berpelat nomor AD 4382 AO yang dikendarai Purwanti, warga Desa Kepuh. Sementara sepeda motor berpelat nomor AD 5410 BB yang dikemudikan Sukino, warga Desa Kepuh, tergencet di antara kedua bus.

Saat kejadian, Sukino hendak menyeberang jalan. Kedua bus itu ugal-ugalan di jalan mulai dari Wonogiri.

"Dari Ponten [Simpang Empat Ponten] Wonogiri sudah kebut-kebutan. Mungkin kecepatannya di atas 100 km/jam. Saya pegangan besi pengaman kursi duduk selama di dalam bus," kata Agnes, seorang penumpang bus Gunung Mulia asal Sidoharjo, Wonogiri.

Belum ada informasi mengenai korban jiwa akibat kecelakaan ini. Namun, kedua pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan langsung dibawa ke rumah sakit.