Solopos Hari Ini: Dana Kelurahan Rp3 Triliun

Solopos Sabtu 20 Oktober 2018
20 Oktober 2018 10:40 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji mengalokasikan anggaran untuk kelurahan dan dana untuk operasional kepala desa pada 2019.

Dana Kelurahan direncanakan senilai Rp3 triliun per tahun sedangkan Dana Operasional Desa senilai 5% dari Dana Desa. Janji Jokowi yang dilontarkan di tahun politik itu langsung memunculkan tanggapan pro dan kontra.

Berita janji Presiden Jokowi tentang dana desa menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (20/10/2018). Selain kabar tersebut, berikut kabar lainnya yang menjadi berita utama pagi ini:

PORPROV JATENG 2018: Tetap Meriah Meski Tanpa Kembang Api
Lampu tribune Stadion Sriwedari mendadak padam. Para tamu mulai heboh dibuatnya. Mereka sempat heran dan bertanya-tanya mengapa lampu stadion bisa mati saat digunaan untuk acara besar yakni pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018, Jumat malam. Namun, tak lama kemudian mereka akhirnya menemukan jawabnya. Dalam situasi gelap itu, permainan sinar lampu aneka warna sebagai hiburan di acara itu sebetulnya baru dimulai.

TINDAK KRIMINALITAS: Dijemput Teman Lelaki, ABG Meninggal Penuh Luka
Seorang anak baru gede (ABG), Retno Ayu Wulandari, 14, warga rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Begalon, Kelurahan Panularan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, menjadi korban penganiayaan.

Korban ditemukan meninggal dunia di sekitar rumah penggilingan padi di Desa Trosemi, Kecamatan Gatak, Jumat (19/10) sekitar pukul 00.15 WIB.

Simak selengkapnya di: epaper.solopos.com

Solo Investment Forum (SIF) 2018 menjadi ajang bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk menawarkan tiga proyek pengembangan kepada investor. Ketiga proyek tersebut adalah pembangunan exhibition hall atau balairung pameran di Pedaringan, pembangunan menara di Solo Techno Park (STP) dan revitalisasi Pasar Jongke.

Acara SIF menjadi headline di halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Sabtu (20/10/2018). Selain kabar tersebut, berikut beberapa kabar lainnya yang menjadi fokus utama:

PUSAT GROSIR SOLO: Peragaan Busana Perkenalkan The Kalih
Alunan musik terdengar dari pengeras suara yang terpasang di atrium Pusat Grosir Solo (PGS) di lantai basement, Jumat (19/10). Tidak berapa lama, para model dari Red Line Models Agency, muncul dari balik panggung. Mengenakan busana batik, mereka melenggak-lenggok di atas karpet abu-abu yang membujur di depan panggung.

KASUS PENIPUAN: Kena Tipu Gara-Gara Kontak Jodoh
Seorang perempuan asal Wonosegoro, Boyolali, Wartini Aprilia, 32, ditipu seorang laki-laki yang mengaku bernama Siswanto, warga Tegalsari, Tegal. Akibat penipuan itu Wartini kehilangan uang, ponsel, dan sepeda motor. Wartini mengenal Siswanto dari ajang kontak jodoh di media sosial Facebook, Rabu (17/10/2018).