SKPNK Solo Kenalkan Potensi Sekolah via Open House

Ilustrasi sekolah. (Solopos/Whisnu Paksa)
20 Oktober 2018 11:40 WIB Alvari Kunto Prabowo Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Sekolah Kristen Pelita Nusantara Kasih (SKPNK) kembali menggelar acara rutin tahunan yaitu Open House SKPNK 2018 dengan mengambil tema On the Move. Open House akan digelar selama dua hari, yaitu Sabtu-Minggu, (20-21/10/2018) di Sekolah Kristen Pelita Nusantara Kasih, Jl. Surya No 54-56 Jagalan, Solo.

Selain memperkenalkan SKPNK kepada masyarakat, open house juga untuk memberikan ruang bagi pelajar dan masyarakat untuk dapat mengaktualisasikan diri. “Acara ini juga memberikan ruang untuk belajar sportivitas dan solidaritas, serta mendorong para pelajar dan masyarakat yang datang untuk berani berkomitmen dalam melakukan suatu gerakan perubahan yang positif,” ujar Metta Tysdya Maggandhini selaku Public Relations Officer SKPNK 2018 dalam rilisnya, Jumat (19/10/2018).

Open House SKPNK 2018 terbagi dalam empat zona yaitu Education Zone, Sharing and Caring Zone, Competition Zone, dan Fun Zone. Acara ini gratis dan terbuka untuk masyarakat Kota Solo dan sekitarnya. Setiap harinya, rangkaian acara akan dimulai dari pukul 09.00-20.00 WIB, dimeriahkan dengan berbagai stan termasuk diantaranya stan informasi SKPNK.

Education Zone, SKPNK menghadirkan acara seminar parenting dengan topik The Teaching Triangle. Membahas pola pendidikan dan pentingnya kerjasama yang baik antara orangt ua dan sekolah dalam perkembangan anak. Sedangkan sharing and Caring Zone adalah wujud kepedulian terhadap kemanusiaan, kelestarian alam dan lingkungan.

SKPNK bekerja sama dengan Childhood Cancer Care (3C) dan Pelangi Samudera yang merupakan komunitas peduli sosial dan komunitas peduli lingkungan. Kompetisi antar sekolah dan umum juga akan turut memeriahkan acara Open House On the Move yang terangkum dalam Competition Zone. Di antaranya adalah Basketball Competition, Dance Competition, Coloring Competition, Hotwheels Competition, Paper Plane Competition, dan Photo Contest. Aneka acara hiburan juga akan disuguhkan dalam Fun Zone, seperti Festival Kincir Angin yang menjadi ikon utama dari acara Open House On the Move yang sekaligus menjadi spot foto yang instagramable dan sejumlah acara lain.