Netizen Solo Keluhkan Air Keruh

ilustrasi air PDAM. (Solopos/Dok)
24 Oktober 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Warga Kelurahan Mojosongo, Jebres Solo, mengeluhkan kondisi air yang keruh. Pemilik akun Instagram @syafirayovella yang mengaku tinggal di Mojosongo, Solo, merekam kondisi air keruh yang keluar dari keran di rumahnya.

Video tersebut kemudian dibagikan ulang pengelola akun Instagram @ics_infocegatansolo, Senin (22/10/2018), yang menjadi viral. Video viral itu memperlihatkan air dari keran yang ditampung di ember sangat keruh.

"Kiriman @syafirayovella udah dua hari ini airnya keruh. Apakah di tempat kalian seperti ini? TKP alamat, Mertoudan RT 02 RW 9 Mojosongo," tulis @ics_infocegatansolo sebagai keterangan video.

Sejumlah warganet yang mengalami hal serupa langsung meramaikan kolom komentar. Mereka menceritakan kondisi air di rumah mereka masing-masing yang tidak jauh berbeda. Sejumlah netizen berasumsi kondisi air keruh tersebut dipengaruhi oleh kemarau panjang.

"Rumahku si Sangkrah airnya dilihat bening. Giliran didiamkan jadi agak keruh. Kejadiannya sudah sekitar satu pekan," komentar @faujids.

"Mungkin karena musim kemarau panjang. Debit air sumur semakin rendah. Jadi, pompa airnya ikut nyedot tanah," sambung @hello_marin.

"Sama, tempatku keruh juga. Mertoudan juga. Tapi, kalau masih pagi bening," imbuh @diefa_die.

"Kampung Sewu agak keruh juga. Mau mandi airnya keruh banget, penuh pasir," lanjut @sahal_drawingart.

"Barusan tadi habis pulang sekolah cuci tangan di wastafel sekolah airnya tiba-tiba jadi hitam," sambung @rizkyndarps.