Solopos Hari Ini: Tes CPNS Ada yang Molor, Sebagian Tertunda

Harian Umum Solopos edisi Sabtu (27/10 - 2018).
27 Oktober 2018 11:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di berbagai daerah, Jumat (26/10/2018), mengalami berbagai kendala. Di Sragen tes sempat molor dan di beberapa daerah lain harus ditunda.

Penundaan tes berbasis computer assisted test (CAT) terjadi di Kota Magelang, Kabupaten Semarang, Kota Jogja, hingga Banda Aceh. Di Sragen, kendala teknis dalam CAT CPNS 2018 menyebabkan molornya waktu CAT dan membengkaknya jumlah sesi tes. Hal ini terjadi karena 100 unit laptop dari 450 laptop yang disiapkan tidak bisa difungsikan.

Kabar tentang kendala-kendala tes CAT CPNS itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (27/10/2018). Kabar tersebut bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada pula kabar penemuan mayat di Sukoharjo. Mayat yang ditemukan itu dicor di dalam tong dan ditemukan dalam keadaaan sudah menjadi kerangka.

Dicor di Tong, Ditemukan Tinggal Kerangka

Warga Desa Pondok, Grogol, Sukoharjo, digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di pinggir Bengawan Solo tepatnya di sekitar tiang penyangga Jembatan Pondok, Jumat (26/10/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ditemukan, kerangka manusia itu dicor beton di dalam tong.

Informasi yang dihimpun Espos, Jumat, kerangka manusia itu kali pertama ditemukan pemulung rongsok bernama Muji Agung, warga RT 001/RW 004, Dusun Jengkangan, Parangjoro, Grogol dan Ariyanto, warga RT 004/RW 003, Dusun Karangale, Kadokan, Grogol.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangklan di halaman Soloraya, ada ulasan mengenai hadirnya replika tujuh keajaiban dunia di Boyolali. Kisah inspiratif salah satu peserta Porprov Jateng 2018 juga menghiasi halaman utama Soloraya pada Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Keliling Dunia di Boyolali

Mau mengunjungi berbagai bangunan khas di dunia? Tak perlu ke luar negeri, cukup ke Boyolali. Ada tujuh replika bangunan khas yang terkenal di dunia yang bisa ditemukan di Boyolali.

Empat di antaranya berada di kawasan Alun-Alun Lor di Kecamatan Mojosongo yakni Candi Borobudur, Mausoleum Taj Mahal, Patung Sphinx, dan Piramida Mesir yang kini masih dalam proses instalasi. Sedangkan replika tiga bangunan lainnya berada di Taman Simpang Asrikanto alias Taman Tiga Menara di Boyolali Kota, yaitu Menara Eiffel, Menara Pisa, dan Patung Liberty.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sukses Berkat Sabar

Sempat terpancing emosinya karena provokasi penonton, atlet panahan Kota Solo, Hendika Pratama, 18, akhirnya tampil perkasa di ajang Porprov Jateng XV 2018 yang diselenggarakan di Stadion 45 Karanganyar, Jumat-Kamis (19-25/10) lalu.

Tidak tanggung-tanggung, mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini mampu memborong empat medali emas untuk Kota Solo masing-masing dari nomor compound putra I, compound putra II, compound putra total I dan II serta compound putra aduan perorangan.

Baca kisah tersebut secara lengkap di: E-Paper Solopos.