Identitas Kerangka Manusia Dicor dalam Tong di Grogol Sukoharjo Belum Terkuak

Warga berkerumun di sekitar Jembatan Pondok, Grogol, Sukoharjo, Jumat (26/10 - 2018) sore, di sekitar lokasi penemuan tengkorak di dalam tong. (Solopos/Bony Eko Wicaksono)
27 Oktober 2018 17:00 WIB Trianto Heri Suryono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Penyidik kepolisian serta bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) mencari informasi untuk mengungkap identitas kerangka manusia dicor dalam tong yang ditemukan di bawah Jembatan Pondok, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Hingga berita ini ditulis kerangka tersebut masih no name walau sejak ditemukan, Jumat (26/10/2018), polisi sudah menyebarkan informasi.

“Identitas masih no name dan warga sekitar belum ada yang melaporkan perihal kehilangan anggota keluarga. Informasi tentang penemuan kerangka sudah diinformasikan ke kepala desa se-Kecamatan Grogol untuk melakukan pengecekan warganya masing-masing adakah yang hilang,” ujar Kapolsek Grogol, AKP Dani Herlambang, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, dalam pesan WhatsApp Sabtu (27/10/2018).

Kapolsek mengatakan selain berkoordinasi dengan Kades se-Grogol juga melibatkan anggota bhabinkamtibmas untuk mempublikasikan ke warga.

Diberitakan sebelumnya, warga digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di pinggir Bengawan Solo tepatnya di sekitar tiang penyangga Jembatan Pondok, Jumat sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ditemukan, kerangka manusia itu dicor beton di dalam tong.

Kerangka manusia kali pertama ditemukan pemulung rongsok bernama Muji Agung, warga RT 001/RW 004, Dusun Jengkangan, Parangjoro, Grogol, dan Ariyanto, warga RT 004/RW 003, Dusun Karangale, Kadokan, Grogol.

Saat kejadian, Muji dan Ariyanto berjalan kaki hendak mencari barang rongsok di bawah jembatan. Muji mencium bau tak sedap yang berasal dari tong. Dia lantas membuka tong yang tertutup rapat. Muji meminta bantuan Ariyanto untuk membuka tong dan kaget melihat kerangka manusia.

Mereka lantas melaporkan penemuan itu ke Mapolsek Grogol. Tak berapa lama kemudian, polisi dan tim SAR Sukoharjo mendatangi lokasi kejadian untuk memastikan penemuan kerangka manusia itu.