Asap Kebakaran Pasar Legi Solo Terlihat hingga Mojosongo, Damkar Kehabisan Air

Pasar Legi Solo terbakar (Solopos/Nicolaus Irawan)
29 Oktober 2018 18:09 WIB Rini Y/Tamara G Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Kebakaran melanda Pasar Legi Solo, Senin (29/10/2018) pukul 16.30 WIB. Hingga berita ini diturunkan api belum berhasil dijinakkan. Api kebakaran Pasar Legi Solo terlihat hingga kawasan Mojosongo, Solo yang berjarak sekitar 6 km.

Lia, salah satu warga Mojosongo menyebutkan asap kebakaran Pasar Legi terlihat hingga rumahnya.

Laporan wartawan Solopos, Tamara Geraldinmenyebutkan Kantor Pemadam Kebakaran Solo menerima laporan kebakaran sekitar pukul 17.00 WIB. 

Sudah ada empat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi. Embusan angin yang kencang memyebabkan api sulit dijinakkan.  Ditambah petugas pemadam kebakaran kehabisan stok air, sehingga upaya memadamkan api terhambat.

Hingga berita ini diturunkan api kian membesar . Sebagaimana diberitakan sebelumnya, belasan kios di Pasar Legi Solo terbakar, Senin (29/10/2018) sore. Api sulit dipadamkan karena angin bertiup kencang.

Wartawan Solopos, Irawan Sapto Adhi, yang berada di lokasi melaporkan api kali pertama berkobar di kios sisi utara dekat terminal angkuta pasar tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. Ada belasan kios yang terbakar. Api dan asapnya membubung tinggi.

Petugas Satpam Pasar Legi, Eko Agus, mengungkapkan api sudah disemprot menggunakan 39 APAR namun tak membuahkan hasil. Api bahkan merembet ke kios lain di belakang kantor Lurah Pasar.