Retno Ayu Korban Pembunuhan Sukoharjo Sempat Disetubuhi Saat Kritis

Salah satu adegan rekonstruksi penganiayaan Retno Ayu di Sukoharjo, Senin (29/10 - 2018). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)
29 Oktober 2018 12:20 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Anak baru gede (ABG) korban penganiayaan berujung maut di persawatan Desa Trosemi, Gatak, Sukoharjo, Retno Ayu Wulandari, 14, ternyata sempat disetubuhi oleh tersangka, IA, 17, sebelum meninggal.

Retno Ayu disetubuhi saat kondisinya kritis setelah kepalanya dipukul balok kayu dari belakang oleh IA. Hal ini terungkap saat rekonstruksi kasus itu di wilayah Desa Trosemi, Kecamatan Gatak, Senin (29/10/2018).

Satreskrim Polres Sukoharjo menggelar rekonstruksi di tiga lokasi berbeda masing-masing di Mapolsek Gatak, tempat penggilingan padi, dan areal persawahan.

"Ada 22 adegan yang diperagakan saat proses rekonstruksi. Lokasi rekonstruksi pesta miras yang dilakukan di rumah salah satu saksi dipindah ke Mapolsek Gatak karena lokasinya di wilayah Desa Siwal, Kecamatan Baki," kata Kapolsek Gatak, AKP Yulianto, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, Senin.

Proses rekonstruksi dijaga super ketat oleh puluhan aparat kepolisian. IA memakai penutup muka warna hitam. Sementara korban diperankan pemeran pengganti.

Proses rekonstruksi itu menyedot perhatian warga dan pengguna jalan. Mereka berbondong-bondong menuju lokasi areal persawahan lalu berdiri di pematang untuk menonton jalannya rekonstruksi.