Kucing Hitam Selamat Setelah 8 Jam Terjebak Kebakaran Pasar Legi Solo

Kucing hitam berhasil diselamatkan setelah terjebak sekitar delapan jam di bangunan Pasar Legi Solo yang terbakar, Selasa (30/10 - 2018). (Solopos/Chrisna Canis Cara)
30 Oktober 2018 11:40 WIB Ratih Kartika Solo Share :

Solopos.com, SOLO -- Seekor anak kucing berwarna hitam berhasil diselamatkan sukarelawan Rumah Difabel (Rudi) Meong setelah terjebak sekitar delapan di dalam Pasar Legi Solo yang terbakar, Senin (29/10/2018).

Kucing tersebut diketahui terjebak di dalam pasar sejak pukul 00.00 WIB dan berhasil diselamatkan dan dievakuasi pada pukul 08.00 WIB, Selasa (30/10/2018).

Wakil Ketua Rudi Meong, Ning Hening, kepada Solopos.com menjelaskan butuh waktu hampir satu jam untuk mengevakuasi anak kucing tersebut. Anak kucing berwarna hitam itu sempat berputar-putar di dalam bangunan yang terbakar.

Menurut Ning, kucing itu terpeleset di air dan tumpahan minyak goreng sebelum berhasil diselamatkan. "Sudah saya bersihkan dan sudah mau makan setengah jam setelah evakuasi," kata dia, Selasa.

Kebakaran Pasar Legi Solo, Senin malam, menghanguskan seribuan kios dan los. Disdag melarang pedang masuk ke dalam bangunan pasar karena api belum sepenuhnya padam. Sebagian pedagang lainnya tetap berjualan di kios yang tak terbakar dan jalan-jalan sekitar pasar.