Dikira Orang Gila Tertidur, Ternyata Mayat Nenek di Wonogiri

Petugas puskesmas mengecek mayat Samiyem yang ditemukan di pekarangan warga Bakulan, Sonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Senin (29/10 - 2018) malam. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)
30 Oktober 2018 19:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Seorang nenek-nenek warga Bakulan RT 002/RW 011, Sonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Samiyem, 71, ditemukan tergeletak tak bernyawa dalam posisi tengkurap di ladang warga tak jauh dari rumahnya, Senin (29/10/2018) pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Wonogiri, AKP Surono, kepada wartawan, Selasa (30/10/2018), mengatakan mayat perempuan lanjut usia itu kali pertama ditemukan tetangganya, Firmansyah, 25.

Beberapa jam sebelumnya, warga lainnya, Sri Alotin, 40, sudah melihat Samiyem tergeletak di bawah pohon kelapa dalam posisi tengkurap di lokasi yang sama, yakni pekarangan timur rumahnya.

Namun, saat itu dia tak mengetahui orang tersebut adalah tetangganya, Samiyem. Sri mengira orang tersebut orang gila yang sedang tidur.

Sri menyampaikan informasi tersebut kepada Firmansyah saat pemuda itu mengambil jimpitan, malam hari. Sri meminta Firmansyah mengecek orang yang disangkanya orang gila itu masih ada di pekarangan dekat rumahnya atau tidak.

Firmansyah lalu mengecek lokasi. Dia mendapati orang yang dimaksud Sri masih ada. Saat dicek, orang tersebut ternyata Samiyem yang sudah meninggal dunia.

Menurut warga, selama ini Samiyem hidup sebatang kara. Dia meninggal diduga karena terjatuh saat beraktivitas di kebun sehingga membuatnya mengalami luka di wajah.