Mobil Angkut 5 Warga Solo Kecelakaan di Karanganyar, 1 Orang Meninggal

Ilustrasi kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)
31 Oktober 2018 17:40 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Satu orang meninggal dunia akibat kecelakaan tunggal mobil Nissan Grand Livina berpelat nomor P 920 X di Jalan Raya Tawangmangu-Karanganyar, Rabu (31/10/2018) pukul 08.00 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, kecelakaan tunggal itu terjadi tepatnya di depan tempat pencucian mobil di Popongan, Karanganyar.

Mobil yang ditumpangi lima orang itu menabrak pohon turus jalan di arah berlawanan dari jalur yang seharusnya dilalui. Pohon turus jalan berada di jalur Karanganyar menuju Tawangmangu.

Lima orang di mobil itu semuanya warga Pasar Kliwon, Solo, yakni Wildan Suyuti Mustofa, 24, Nugroho Adi Prasetyo, 23, Duta Aditya, 23, Dicky Pratama, 22, dan Catur, 20. Mobil dikemudikan Wildan.

Sedangkan penumpang mobil yang meninggal adalah Catur. Dia mengalami luka di dada. Tiga orang lainnya yakni Wildan, Dicky, dan Nugroho mengalami luka di dada sedangkan Duta terluka pada kaki dan tangan. Mereka dirawat di RSUD Karanganyar.

Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar, Iptu Sutarno, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, mobil Livina mengalami benturan keras saat kecelakaan.

Mobil berwarna silver itu melaju kencang dari Tawangmangu ke Karanganyar atau timur ke barat. Sampai lokasi kejadian, pengemudi diduga lepas kendali sehingga mobil oleng ke kanan dan masuk jalur berlawanan.

Mobil itu berhenti karena membentur pohon turus jalan. Bagian depan mobil ringsek.

Warga dan pengendara di sekitar lokasi kejadian berusaha mengeluarkan korban yang terjepit di dalam mobil. Video yang beredar di kalangan wartawan memperlihatkan saat sejumlah orang membantu mengeluarkan Wildan atau pengemudi dari dalam mobil yang ringsek. Kondisi Wildan sadar karena pada video itu dia berteriak kesakitan.