Dibobol Maling, SDN 4 Ngadirojo Wonogiri Kehilangan Rp21,6 Juta

Petugas mengolah TKP pencurian di SDN 4 Ngadirojo, Wonogiri, Kamis (1/11 - 2018). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)
01 November 2018 18:40 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- SDN 4 Ngadirojo, Wonogiri, disatroni pencuri, Kamis (1/11/2018). Barang-barang elektronik, seperti proyektor dan kamera senilai lebih kurang Rp21,6 juta raib.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto, kepada wartawan, Kamis, menyampaikan pencurian itu kali pertama diketahui penjaga sekolah, Eko Prayitno, 38, sesaat setelah sampai di sekolah pukul 05.50 WIB.

Begitu tiba di sekolah, warga Ngreco, Desa Ngadirojo, itu melihat jendela di ruang guru terbuka. Curiga telah terjadi sesuatu dia lalu mengecek ruang guru melalui jendela tersebut.

Dia mendapati almari dan laci meja guru terbuka. Sejumlah komputer di meja guru juga sudah tidak ada. Selanjutnya Eko menginformasikannya kepada kepala sekolah, Sadino.

Tak lama Sadino tiba di sekolah. Dia bersama Eko mengecek ruang guru. Barang-barang elektronik sudah raib. Sadino mencatat, barang yang hilang meliputi dua unit proyektor, satu unit monitor komputer, satu unit CPU, satu unit modem, satu set pengeras suara, dan satu unit kamera digital.

Sekolah ditaksir mengalami kerugian senilai Rp21,6 juta. Aparat Polsek Ngadirojo masih menyelidiki kasus tersebut.