3 Tahun Hadir di Solo, Ini Tantangan Alila Hotel

Alila (Istimewa/Alila Hotel)
02 November 2018 09:20 WIB Bayu Jatmiko Adi Solo Share :

Solopos.com, SOLO – Alila Solo Hotel merayakan ulang tahun ketiga, Kamis (1/11/2018). Tiga tahun kehadirannya di Solo, pengelola hotel ini ditantang untuk memenangi persaingan di tengah persaingan bisnis perhotelan yang semakin ketat.

Data Badan Pusat Satistik (BPS) Solo menyebut okupansi Kota Solo mencapai 56,20% pada September 2018. Capaian ini menandakan kinerja bisnis ini kian positif. Tapi, banyaknya suplai hotel membuat pengelola hotel harus punya strategi demi mendapatkan hati konsumen.

Asisten Public Relation & Event Marketing Manager Alila Solo, Tesa Pujiastuti, menyadari usia yang terus bertambah memberikan tantangan baru bagi hotel itu. Di usianya yang baru Alila Solo harus terus meningkatkan kualitas serta memberikan karya dengan inovasi yang baru untuk seluruh tamu terutama untuk Kota Solo.

“Harapan kami melangkah di tahun yang baru akan mampu memberikan lebih dari apa yang telah dicapai sebelumnya,” kata Tesa dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis.

Peringatan ulang tahun dilengkapi kegiatan sosial berupa pendonoran darah. Alila Solo mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Solo, Kamis. “Kegiatan donor darah tersebut kami harapkan juga mampu membatu para korban bencana atau saudara kita yang membutuhkan,” ujar dia.

Aksi donor darah tersebut dibuka untuk umum dan ditargetkan bisa mendapatkan 150 kantong darah. Acara tersebut juga menjadi bentuk rasa syukur atas apa yang telah di capai Alila dalam tiga tahun terakhir. Menginjak tahun ke tiga, Alila Solo terus berharap selalau menjadi tempat singgah bagi siapa pun yang datang ke Solo.

Usia yang terus bertambah, Alila Solo berupaya memberikan yang terbaik mulai dari fasilitas hingga servis kepada seluruh tamu dan masyarakat sekitarnya. Inovasi-inovasi yang akan dimunculkan diharapkan mendukung hal tersebut.

Alila Solo yang berada di pusat Kota Solo yang menawarkan fasilitas berbeda. Para tamu dapat menikmati pemandangan 270 derajat dari AGRA Rooftop Bar, tempat hiburan yang diklaim tertinggi di Jawa Tengah, serta berenang di kolam renang yang indah dan luas.

Alila juga menawarkan ballroom dengan kapasitas hingga 3.500 orang. Hotel ini memiliki 255 kamar dan suite dengan akses khusus ke Sky Lounge. Ada juga Alila Suites yang berada di lantai tertinggi di hotel dengan kolam renang pribadi dan sebuah Presidential Suite yang spektakuler seluas 200 meter persegi dengan kelebihan pemandangan kota.