Solopos Hari Ini: Ditahan KPK, Tetap Jadi Caleg

Solopos 3 November 2018
03 November 2018 09:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO – KPK menahan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan dalam kasus dugaan suap, Jumat (2/11/2018). Politikus PAN itu akan tetap menjadi calon anggota legislatif dalam Pemilu 2019.

Taufik merupakan caleg untuk DPR dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah (Jateng) VII yang meliputi Kabupaten Banjarnegara, Kebumen, dan Purbalingga.

Berita Wakil Ketua DPR yang ditahan KPK menjadi headline Harian Umum Solopos, Sabtu (3/11/2018). Selain kabar tersebut ada beberapa berita lainnya yang menjadi fokus utama hari ini:

KEBAKARAN PASAR LEGI: Pasar Darurat akan Buka 24 Jam
Pasar darurat untuk menampung pedagang Pasar Legi Solo yang menjadi korban kebakaran akan buka 24 jam nonstop. Pembangunan pasar darurat tengah dikebut Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Pedagang juga mulai diperbolehkan mengambil barang dagangan yang tidak terbakar di dalam pasar. Pemkot menargetkan pembangunan pasar darurat tersebut selesai secepatnya.

KEMARAU PANJANG: Air Bercampur Pasir, Itu pun Masih Ngithir
Pipa air sepanjang 8 meter diperdalam 4 meter sehingga menjadi 12 meter masuk ke tanah. Hasilnya belum maksimal, namun cukup membantu untuk memasok air bersih bagi Wagiman dan keluarganya yang tinggal di Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar.

Baca selengkapnya: Epaper Solopos

(Dishub) Solo mulai Jumat (2/11) mengubah arus lalu lintas Jl. Jenderal Sudirman menjadi satu arah dari selatan ke utara. Rekayasa lalu lintas itu diberlakukan Dishub untuk mendukung pelaksanaan proyek penataan koridor Sudirman yang mulai menyasar bagian timur jalan. Dishub berencana menerapkan sistem satu arah (SSA) di Jl. Jend. Sudirman hingga Minggu (2/12) atau berlaku selama sebulan.

Berita penataan arus lalu lintas di Solo menjadi berita utama di Harian Umum Solopos Halaman Soloraya, Sabtu (3/11/2018). Berikut berita lainnya yang menjadi headline halaman Soloraya:

TRADISI MASYARAKAT: Tempuh Perjalanan Jauh Berharap Keberkahan
Apam keong mas, makanan penyusun gunungan pada tradisi sebaran apam Pengging di Kecamatan
Banyudono, masih menjadi magnet bagi masyarakat Boyolali dan daerah lain di sekitarnya. Mereka meyakini apam-apam yang disebar pada acara yang digelar Jumat (2/11) itu akan memberikan keberkahan dan kebaikan jika mereka memakan atau menggunakannya untuk berbagai keperluan.

PERENCANAAN PROYEK: Flyover Purwosari Belum Masuk APBN 2019
Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Solo menyatakan kekecewaan karena anggaran pembangunan jalan layang atau flyover Purwosari yang selama ini disebut bakal dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019 ternyata belum diajukan oleh Kementerian Pekerjaan
Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Baca selengkapnya: Epaper Solopos