Diserang Lebah, 4 Warga Pracimantoro Wonogiri Dilarikan ke RS

ilustrasi lebah. (bbc.co.uk)
03 November 2018 10:00 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Koloni lebah madu raksasa atau dalam bahasa latin apis dorsata menyerang empat warga Dusun Mesu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, beberapa hari lalu.

Lebah yang disebut warga dengan sebutan tawon gung tersebut membuat keempat warga itu dilarikan ke rumah sakit karena tersengat.

Camat Pracimantoro, Warsito, kepada Solopos.com, Jumat (2/11/2018), membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, lebah terusik sehingga menyerang warga yang sedang mencari pakan ternak.

“Saat ini semua korban sudah sembuh setelah mendapat perawatan. Korban mengeluhkan demam dan luka pada sengatan,” ujar Warsito.

Salah seorang warga Dusun Mesu, Joko Umarwan, mengatakan seluruh korban sedang beraktivitas di lahan pertanian. Mereka yakni Kantun, Samiyem, Siwar, dan Khasnah yang berusia lanjut.

Saat keempat warga tersebut menggarap ladang, ada seekor lebah yang menganggu. Lebah hinggap di tangan seorang warga yang dengan refleks memukul lebah hingga mati.

Hal tersebut membuat kawanan lebah marah dan menyengat seluruh korban. Akibat serangan tersebut membuat salah satu korban pingsan. Warga bergegas menolong korban dan membawa ke rumah sakit.

Setelah peristiwa itu, pada Kamis (1/11/2018) malam warga bekerja bakti melakukan pengasapan pada sarang lebah. Setelah lebah pergi, warga memanfaatkan madu yang ada pada sarang lebah tersebut.