Solopos Hari Ini: Penyelam Gugur dalam Tugas

Harian Umum Solopos edisi Minggu (4/11 - 2018).
04 November 2018 11:30 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Basarnas mencari alat khusus untuk mengangkut badan pesawat Lion Air PK-LQP dari dasar laut. Sementara di tengah pencarian korban, seorang penyelam, Syachrul Anto, meninggal dunia saat bertugas.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan main body pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat (Jabar). Basarnas akan mencari alat khusus untuk mengangkut badan pesawat tersebut.

Kabar terbaru tentang proses pencarian korban tragedi Lion Air yang menelan korban itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (4/11/2018). Kabar tersebut bisa dibaca secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, kabar tentang bisnis bunga juga menjadi sorotan di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini. Berikut cuplikan beritanya.

Semerbak Rupiah di Bisnis Simbol Ketulusan

Seorang laki-laki berjaket hitam berusia sekira 25 tahun berjalan menyambangi kios bunga JD Bloom Florist di lantai dasar Pasar Kembang, Jumat (2/11/2018) sore. Ia melemparkan pandangan ke arah jajaran bunga mawar, aster, lili, matahari, daun papyrus dan eucalyptus yang diwadahi ember tinggi berisi air sembari bertanya, “Bikin [buket] Rp50.000 bisa?” Pemilik kios pasangan Dianti Suryani, 30 dan Eko Setiawan, 32 kompak menjawab bisa.

Wawan, sapaan akrabnya, lantas beranjak dari duduknya menuju sudut lain di lapak mungil yang luasnya tak lebih dari enam meter persegi itu. "Buat siapa, mas?" tanyanya dengan nada menggoda. “Buat pacar orang,” celetuk sang pembeli usil.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Harian Umum Solopos edisi Minggu juga menyajikan sejumlah kabar seputar sepak bola. Berikut cuplikan berita sepak bola pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Minggu (4/11/2018).

Jangan Tunggu Sampai Menit Akhir

Semakin tinggi pohon maka semakin kencang pula angin yang menerpanya. Agaknya pribahasa itu cocok menggambarkan kondisi Manchester City di Liga Premier musim ini. Tim yang diarsiteki Josep "Pep" Guardiola tersebut mendapat cobaan yang silih berganti.

Salah satu pemain berpengaruhnya, Kevin de Bruyne, kembali menderita cedera ligamen saat turun di Carabao Cup, tengah pekan ini. Dia diperkirakan bakal absen selama dua setengah bulan ke depan. Padahal, De Bruyne baru pulih dari cedera pajang yang diderita pada awal musim.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Suntikan Semangat dari Comeback The Snake

Bintang Chelsea, Eden Hazard, diperkirakan bakal melakoni comeback ketika timnya menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge, London, Minggu (4/11/2018) pukul 23.00 WIB. Hazard sebelumnya absen dalam tiga laga karena menderita cedera punggung ketika Chelsea ditahan Manchester United 2-2, Oktober lalu.

Tanpa pemain berjuluk The Snake itu, Chelsea selalu meraih kemenangan dalam tiga pertandingan di semua kompetisi. Meski begitu, comeback Hazard tetap dinantikan pasukan Maurizio Sarri.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.