Jadi Peluang Bisnis, Pengusaha Muda Ini Bikin Kaus Tampang Boyolali

Pemilik Cipta Warna Digital Printing, Julius Kirana, 28, memamerkan kaus bertuliskan Tampang Boyolali. (Istimewa/Cipta Warna)
05 November 2018 21:15 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Kekecewaan warga Boyolali terkait ucapan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang mengatakan tampang orang Boyolali adalah tampang orang-orang yang tidak pernah masuk hotel dibaca sebagai peluang bisnis oleh Julius Kirana.

Laki-laki 28 tahun ini bersama sang istri bergerak cepat membikin kaus bertuliskan Tampang Boyolali yang kini banyak diminati khalayak.

Awalnya, pemilik usaha Cipta Warna Digital Printing di kawasan Tegalwire, Mojosongo, itu mengikuti sejumlah unggahan di media sosial terkait isu tersebut. Lewat media sosial pula banyak warga Boyolali yang mengungkapkan kekecewaan terhadap ucapan Prabowo.

Tak mau ketinggalan tren, Julius bergerak cepat membikin desain yang memuat kata-kata Tampang Boyolali pada Jumat (2/11/2018) malam dan mengunggahnya di akun media sosial Instagram pada Sabtu (3/11/2018).

“Emang kudu bisa ngebaca pasar,” ujar Julius saat berbincang dengan Solopos.com, Senin (5/11/2018) siang.

Lewat akun Instagram @ciptawarnadigitalprinting Julius memamerkan tiga desain kaus dengan dua pilihan warna, hitam dan putih.

Salah satu desain unggulan adalah kaus bertuliskan Tampang Boyolali disertai tiga ikon khas Kota Susu, yaitu Sapi Ndhekem, Monumen Susu Murni, dan Monumen Tumpeng Merapi.

Satu kaus hanya diberi tulisan dengan tanda tagar tanpa gambar, sedangkan desain terakhir memamerkan seorang pria berjenggot dengan rambut klimis.

Gambar laki-laki yang terkesan ganteng itu mewakili Tampang Boyolali yang dituliskan di bawahnya. Saat ini Cipta Warna mulai kewalahan melayani pesanan kaus itu. “Sampai kehabisan bahan kausnya,” imbuh Julius.

Kini, tak kurang dari empat lusin kaus Tampang Boyolali sudah sampai ke tangan pelanggan. Jumlah itu belum ditambah puluhan pesanan lain yang masih mengantre.

Untuk satu kaus, Julius menjualnya pada kisaran harga Rp90.000-Rp100.000. Kalau pelanggan pesan dengan desain tertentu, harganya tergantung kerumitan desain tersebut.

Kaus-kaus tersebut tersedia dalam ukuran XS-XXXL. Hingga Senin unggahan terkait kaus Tampang Boyolali ini telah disukai ratusan warganet. Salah satunya akun bernama Fendy_Ardyant.

Fendy yang nangkring di kolom komentar teratas ini menulis, “Cocok mas lagi viral ini,” tulis dia dua hari lalu.