Angin Kencang Runtuhkan Atap Rumah Warga Girimarto Wonogiri

Kondisi atap rumah yang rusak disapu angin di Gembol Lor RT 002/RW 006, Nungkulan, Girimarto, Wonogiri, Rabu (7/11 - 2018) sore. (Istimewa/BPBD Wonogiri)
07 November 2018 19:35 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Atap rumah warga Gembol Lor RT 002/RW 006, Nungkulan, Girimarto, Wonogiri, runtuh akibat hujan deras yang disertai angin kencang, Selasa (6/11/2018) pukul petang.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonogiri, Bambang Haryanto, Rabu (7/11/2018), mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Saat peristiwa terjadi penghuni rumah sedang pergi.

Kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta. Rumah tersebut dihuni dua orang kakak beradik. Orang tua mereka merantau. Saat ini penghuni rumah mengungsi di rumah saudara tak jauh dari lokasi kejadian.

Warga dan segenap elemen masyarakat bergotong royong memulihkan kondisi, Rabu. BPBD Wonogiri mengirim bantuan logistik untuk konsumsi warga yang bekerja bakti dan penghuni rumah. Pemulihan kerusakan rumah akan dilakukan hingga beberapa hari ke depan.