Via Vallen dan Nela Kharisma Goyang Alun-Alun Karanganyar, Catat Tanggalnya!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono (dua dari kiri) menyerahkan wayang kepada Ki Manteb Soedharsono di Plasa Alun-alun Karanganyar, Rabu (7/11 - 2018). (Istimewa/Diskominfo Karanganyar)
09 November 2018 12:15 WIB Ponco Suseno Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Dua penyanyi dangdut, Via Vallen dan Nela Kharisma, bakal menggoyang Alun-alun Karanganyar pada Sabtu (24/11/2018).

Acara itu sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 Kabupaten Karanganyar. Sebelumnya, pada Rabu (7/11/2018) malam, Pemkab juga menggelar pertunjukan wayang yang menghadirkan dua dalang kondang plus 101 pesinden.

Dua dalang kondang itu yakni Ki Manteb Soedharsono dan Ki Purbo Asmoro. Acara berlangsung di Plasa Alun-alun Karanganyar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, dua dalang kondang itu menampilkan lakon Amarta Mbangun.

Kegiatan yang dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karanganyar, tamu undangan, dan warga Karanganyar itu juga dimeriahkan bintang tamu Yati Pesek dan Jo Klitik serta Jo Klutuk.

“Kegiatan ini masih dalam rangka memperingati hari jadi ke-101 Kabupaten Karanganyar. Jumlah pesinden yang dilibatkan di sini ada 101 orang. Hal itu sesuai angka peringatan hari jadi ke-101 Kabupaten Karanganyar,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Karanganyar, Samsi, di sela-sela kegiatan.

Samsi mengatakan Pemkab Karanganyar telah menyusun 29 kegiatan guna menyemarakkan hari jadi ke-101 Kabupaten Karanganyar.

“Nantinya juga akan ada penampilan penyanyi dangdut Via Vallen dan Nela Kharisma di Alun-alun Karanganyar [24 November 2018],” katanya.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan pergelaran wayang kulit merupakan bagian dari nguri-nguri budaya Jawa. Diharapkan kondisi Karanganyar ke depan dapat terus gemah ripah loh jinawi melalui pendekatan seni dan budaya.

“Kegiatan seperti ini sudah lima tahun berjalan di Karanganyar. Selain dalam rangka hari jadi ke-101 Kabupaten Karanganyar, kegiatan ini juga ditujukan memperingati hari wayang sedunia,” katanya.