Hendak ke Pasar, Warga Wonogiri Dapati Tetangganya Tewas Menggantung

Petugas mengevakuasi jenazah Sukino, 68, yang gantung diri di rumahnya, Desa/Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Jumat (9/11 - 2018). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)
09 November 2018 15:40 WIB Ichsan Kholif Rahman Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Suradi, warga Dusun Godang, Desa/Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, hendak pergi ke pasar pada Jumat (9/11/2018) pagi.

Saat melewati rumah tetangganya, Sukino, 68, Suradi melihat sesosok orang tergantung. Dia kemudian melaporkan apa yang dilihatnya itu ke Polsek Pracimantoro.

Ternyata benar. Sukino lah yang dilihat Suradi dalam posisi tergantung dan sudah tak bernyawa. Sukino diduga gantung diri.

Kabaghumas Polres Wonogiri, AKP Hariyanto, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB.

"Ketika melewati kediaman korban, Suradi melihat sesosok orang yang menggantung. Ia lantas melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pracimantoro," jelas AKP Hariyanto.

Sukino gantung diri di usuk sebelah utara rumahnya menggunakan tali plastik sepanjang 204 sentimeter sedangkan tinggi Sukino 162 sentimeter.

Ia menambahkan setelah diperiksa tim medis Puskesmas Pracimantoro tidak ditemukan luka atau bekas kekerasan pada tubuh Sukino. Sukino nekat mengakhiri hidupnya diduga karena frustrasi penyakit asma yang dideritanya selama bertahun-tahun tak kunjung sembuh.