Solopos Hari Ini: 27% Peserta BPJS Nunggak Iuran

Solopos 10 November 2018
10 November 2018 10:10 WIB Septina Arifiani Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Solo mencatat 27% peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari lima kabupaten/kota di Soloraya menunggak iuran.

Lima daerah itu adalah Kota Solo, Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, dan Wonogiri, yang di bawah BPJS Kesehatan Cabang Solo. Sedangkan Boyolali dan Klaten di bawah BPJS Kesehatan Area Klaten-Boyolali.

Berita BPJS menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Sabtu (10/11/2018). Selain kabar tersebut berikut beberapa ulasan singkat kabar lainnya:

PERINGATAN HARI PAHLAWAN: Tragedi Drama Surabaya Membara
Drama kolosal Surabaya Membara yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan di Jl. Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (9/11) malam, berakhir dengan duka. Belasan penonton drama kolosal Surabaya Membara jatuh dari viaduk saat ada kereta api (KA) melintas.

Ada dua versi mengenai jumlah korban meninggal. Ada sumber yang menyatakan tiga orang meninggal. Sumber lain menyebut dua orang meninggal. Belasan orang lainnya terluka akibat kejadian itu.

LASKAR KERE: Seragam Bekas Tentara Jepang dan Cerita Kebal Peluru
Ndalem Sastronagaran di Jl. Kahar Muzakar, Kampung Kusumadilagan, Kelurahan Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, tampak sepi, Jumat (9/11) siang. Bangunan joglo bercat kuning dan putih itu kusam. Meja dan kursi di bagian pendapa terbengkalai. Tak ada aktivitas di bangunan cagar budaya itu.

Baca selengkapnya di Epaper Solopos

Rencana Pemkot Solo membangun jalan lingkar dengan memanfaatkan bantaran Sungai Bengawan Solo tak disetujui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Sebagai gantinya, jalan lingkar timur selatan bakal dibangun melintasi wilayah Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo atau sebelah timur Bengawan Solo. Hal ini diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Solo Joko Supriyanto, ketika dijumpai wartawan di Balai Kota Solo, Jumat (9/11).

Berita rencana Pemkot Solo membangun jalan lingkar menjadi headline Harian Umum Solopos halaman Soloraya, Sabtu (10/11/2018). Berikut beberapa ulasan berita menarik lainnya:

PEMBANGUNAN PASAR LEGI: Pemkot Siap Tampung Usulan Pedagang
Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berkomitmen menampung usulan-usulan dari para pedagang Pasar Legi terkait rencana pembangunan pasar baru. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, menyebut pedagang Pasar Legi boleh saja mengusulkan pasar baru dilengkapi dengan basement atau lantai bawah tanah.

Rudy menjamin dalam penyusunan detail engginering design (DED) pembangunan pasar baru, Pemkot Solo akan mendengarkan juga masukan dari para pedagang Pasar Legi.

INOVASI PELAJAR: ATM Bencana Agar Pembagian Sembako Tak Ruwet

ATM untuk bertransaksi keuangan dan mengambil uang tunai sudah biasa kita ketahui. Namun pernahkah Anda tahu ATM Bencana yang mengeluarkan sembako? Itulah hasil kreasi pelajar MTsN 8 Sragen.

Baca selengkapnya di Epaper Solopos