Dapur Rumah Warga Karanganyar Mendadak Roboh

Ilustrasi rumah roboh. (Solopos/Dok)
10 November 2018 15:45 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Rumah Agus Triyanto, 31, warga Dusun Wonokeso RT 001/RW 002, Desa Doplang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, roboh pada Sabtu (10/11/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun solopos.com dari berbagai sumber, rumah Agus Triyanto itu roboh sekitar pukul  07.45 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian.

Bagian rumah Agus yang roboh adalah bangunan yang diperuntukkan dapur. Luas dapur permanen atau dari batu bata itu 4 meter × 12 meter.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bambang Djatmiko, menyampaikan bangunan permanen itu roboh diduga karena bangunan sudah lapuk. Satu tim BPBD menuju lokasi untuk mendata dan memberi bantuan logistik.

"Bantuan sudah diserahkan untuk meringankan beban korban. Kami berharap seluruh warga berhati-hati. Hujan sudah mulai turun di sejumlah wilayah di Karanganyar. Mulai waspada dan cek kembali kondisi rumah dan lingkungan sekitar," kata dia saat dihubungi solopos.com, Sabtu.