Pabrik Mebel di Parangjoro Sukoharjo Terbakar

Asap mengepul dari bangunan pabrik PT Nagabhuana Aneka Piranti di Desa Parangjoro, Grogol, Sukoharjo, Kamis (15/11 - 2018). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)
15 November 2018 15:15 WIB R Bony Eko Wicaksono Sukoharjo Share :

Solopos.com, SUKOHARJO -- Bangunan pabrik PT Nagabhuana Aneka Piranti di Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, terbakar pada Kamis (15/11/2018) sekitar 12.30 WIB. Kobaran api melalap ruang administrasi dan produksi pabrik mebel itu.

Pantauan Solopos.com, Kamis, kepulan asap membubung tinggi di bangunan paling depan pabrik tersebut. Petugas pemadam kebakaran (damkar) berupaya memadamkan kobaran api di dalam bangunan.

Seorang karyawan PT Nagabhuana Aneka Piranti, Dwi, mengatakan saat kejadian, para karyawan tengah berada di luar area pabrik. Mereka tengah beristirahat di warung makan.

Tiba-tiba terdengar suara ledakan dari ruang produksi. “Tidak ada karyawan di dalam ruang produksi karena pas jam istirahat. Saya hanya mendengar suara ledakan yang berasal dari pabrik. Mungkin suara mesin kompresor yang meledak,” kata dia, Kamis.

Beberapa unit mobil damkar terlihat lalu lalang di sekitar area pabrik. Mobil damkar itu tak hanya dari Sukoharjo melainkan daerah lain seperti Kota Solo dan Karanganyar. Api dapat dijinakkan sekitar pukul 14.30 WIB.