Soloraya
Jumat, 19 April 2024 - 18:38 WIB

Dapat 4 Karangan Bunga dari Masyarakat, KPU Sragen Anggap Wujud Kepercayaan

Redaksi Solopos.com  /  Kaled Hasby Ashshidiqy  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dua komisioner KPU Sragen berfoto di depan karangan bunga yang diterima KPU Sragen sebagai dukungan kepada KPU Sragen, Jumat (19/4/2024) sore. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen mendapat kiriman empat karangan bunga pada Jumat (19/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIB. Karanganyar Bunga itu berasal dari kelompok masyarakat yang menamakan diri Aliansi Wong Sragen, Kelompok Pegiat Demokrasi, Relawan Waluyo Sukodono, dan Relawan Waluyo Gesi.

Karangan bunga itu menjadi kejuatan tersendiri bagi KPU Sragen karena berisi dukungan. Karangan bunga itu diletakkan di depan pintu kantor KPU Sragen. Karangan bunga pertama berisi pesan “Selamatkan KPU, Kami bersama KPU Kabupaten Sragen, suara rakyat adalah suara Tuhan, Aliansi Wong Sragen”.

Advertisement

Karangan bunga kedua berisi tulisan, “Kawal KPU, jaga integritas KPU, selamatkan Hak Demokrasi Kita, Kelompok Pegiatan Demokrasi.” Karangan bunga ketiga berisi ucapan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri atas dipustukan PP No. 3 Th. 2024, “Kami bangga sebagai pemilih yang taat konstitusi, Relawan Waluyo Sukodono.” Karangan bunga keempat dari Relawan Waluyo Gesi berisi sama dengan Relawan Waluyo Sukodono.

Ketua KPU Sragen, Prihantoro P.N., berterima kasih atas karangan bunga tersebut. Dia tidak tahu siapa pengirim karangan bunga tersebut namun menilai itu wujud masyarakat Sragen percaya dengan KPU.

“Karangan bunga ini menjadi semacam kejutan karena baru pertama kali ini. Biasanya karangan bunga yang diterima KPU hanya ucapan pelantikan dan selamat Lebaran. Salah satu pengirimnya katanya dari Aliansi Wong Sragen. Siapa mereka, kami tidak tahu,” ujarnya.

Advertisement

Komisioner Divisi Hukum KPU Sragen, M. Zaenal Arifin, juga membenarkan ada empat karangan bunga yang dikirim ke KPU Sragen. “Ya, empat karangan bunga itu dikirim ke KPU, Jumat sore tadi. Mungkin sebagai wujud dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga KPU,” ujarnya singkat.

Informasi yang diterima Solopos.com, karangan bunga juga dikirimkan ke KPU di kabupaten lainnya sebagai bentuk dukungan ke KPU.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif