Kenalkan Pendidikan Tinggi ke Masyarakat, UT Surakarta Hadir di CFD

Universitas Terbuka Surakarta. (Ut.ac.id)
22 November 2018 10:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakata merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah eks-Keresidenan Surakarta yang memiliki misi mulia. Universitas yang kampusnya berada di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) itu memiliki misi menjadikan pendidikan tinggi sebagai kebutuhan masyarakat.

Atas misi itu, UT Surakarta selalu hadir di tengah masyarakat, salah satunya pada saat car free day (CFD). Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, menjelaskan UT Surakarta telah beberapa kali hadir di kawasan CFD di Kota Solo.

Yulia menjelaskan kehadiran UT Surakarta di CFD itu bertujuan untuk mengenalkan UT Surakarta kepada masyarakat. "Setiap akan membuka pendaftaran mahasiswa baru, UT Surakarta selalu hadir pada saat CFD," ucap direktur UT Surakarta tersebut kepada Solopos.com.

Perempuan 55 tahun itu menceritakan stand UT Surakarta di kawasan CFD Solo selalu ramai dikunjungi masyarakat. Hal itu mengindikasikan bahwa masyarakat juga tertarik dengan pendidikan tinggi yang bisa diraih melalui UT Surakarta.

Terbaru, UT Surakarta bekerja sama dengan radio PTPN akan kembali hadir di kawasan CFD Kota Solo, tepatnya di kawasan Ngarsopuro, Minggu (2/12/2018) mendatang. Dalam kegiatan tersebut, akan ada hiburan berupa dance yang akan menghibur masyarakat di kawasan CFD Kota Solo, juga mini talkshow, reportase/live report, dan pembagian doorprizes.

UT Surakarta akan membuka pendaftaran mahasiswa baru pada 3 Desember 2018 hingga 6 Februari 2019. Untuk mendaftar di UT Surakarta, calon mahasiswa hanya perlu datang ke Kantor UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jateng atau mendaftar secara online melalui laman Sia.ut.ac.id.