Kerinduan, Nostalgia Via Vallen-Juliyatmono di Karanganyar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, membuka Konser Spektakuler di Alun-Alun Karanganyar pada Sabtu (24/11 - 2018) malam bersama Via Vallen dan Nella Kharisma. (Solopos/Sri Sumi Handayani)
25 November 2018 00:44 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Dua lagu berlirik sendu, Kerinduan dan Sawangen, membuka Konser Spektakuler Karanganyar di Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Sabtu (24/11/2018) malam. Dibawakan dua penyanyi dangdut terpopuler saat ini, Nella Kharisma dan Via Vallen, dua lagu itu mengantar puluhan ribu penonton yang menyemut bergoyang ringan.

Selain keduanya, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, juga tampil di konser yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-101 Kabupaten Karanganyar. Juliyatmono bergabung dengan Via dan Nella membawakan Sawangen. Sebelumnya, dia berduet dengan Via Vallen menyanyikan Kerinduan.

Meski Kerinduan kerap dibawakan oleh berbagai penyanyi dalam berbagai versi, lagu itu memiliki punya kenangan khusus bagi Via Vallen. Penyanyi bernama aslo Maulidia Octavia itu mengenang momen lima tahun lalu saat menyanyikan lagu yang sama di Karanganyar.

"Saya masih ingat saat bernyanyi lagu ini. Saat itu saya menjadi juru kampanye Bapak [Juliyatmono]. Sekarang kita bernyanyi bersama. Bapak ternyata menang dan periode berikutnya terpilih lagi. Sampai sekarang belum berubah. Hebat. Salut, selamat sekali lagi," kata Via.

Via menjadi penyanyi dangdut yang tampil kali pertama. Setelah berduet menyanyikan Kerinduan, Via membuka rangkaian lagu dengan bernyanyi Meraih Bintang yang menjadi Official Theme Song Asian Games 2018. Setelah itu penyanyi asal Jawa Timur itu menyapa penggemarnya, Vyanisty, dan Orkes Melayu (OM) Sera, Sera Mania.

"Vyanisty dan Sera Mania dari Sukoharjo, Purworejo, Blora, Klaten, Purworejo, Kudus, Jepara, Banyumas, Lahat, Cilacap, Temanggung, Purbalingga, Semarang, Kulonprogo. Lanjut kita nyanyi tentang cinta tidak dapat restu orang tua. Cuma lagu, semoga kalian semua enggak mengalami itu," tutur dia mengawali lagu Bagai Langit dan Bumi.

Via Vallen yang belum lama ini disentil oleh Jerinx Superman Is Dad (SID) itu juga membawakan sejumlah lagu populer lainnya. Via membawakan lagu Karna Su Sayang. Selanjutnya lagu Korban Janji yang dipopulerkan Guyon Waton dan Du Du Du yang dipopulerkan Blackpink. Disusul berturut-turut Ra Jodo dan ditutup lagu yang melambungkan namanya, Sayang.

Nella Kharisma dapat giliran berikutnya. Dia membuka penampilan dengan bernyanyi Sayang 2 dan berturut-turut Wegah Kelangan, Cucak RowoOra Masalah, Cinta Terlarang, Prei Kanan Kiri, dan Jaran Goyang. Nella menutup penampilannya dengan menyanyikan lagu Sebelas Duabelas.

Sayangnya gelaran tersebut dinodai ulah sejumlah orang tidak bertanggung jawab. Hingga berita ini ditulis, polisi menerima puluhan laporan kehilangan benda berharga. Polisi juga mengamankan salah seorang penonton diduga sebagai pembuat onar. Selain itu tiga orang penonton pingsan dan dirujuk ke RSUD Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, berharap gelaran konser itu semakin mempererat hubungan antarwarga. Konser dalam rangka HUT ke-101 Kabupaten Karanganyar dimeriahkan dengan pesta kembang api.