Bangun Citra Kampus Melalui Putra Putri AUB

Putra Putri STIE AUB Solo. (Istimewa)
28 November 2018 15:04 WIB Shoqib Angriawan Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Banyak cara untuk memperkenalkan kampus. Salah satunya adalah melalui pemilihan duta kampus. Seperti di kampus STIE AUB Solo ini. Kampus setempat memiliki Putra-Putri AUB sebagai ambassador perguruan tinggi setempat.

Bukan hanya sekadar mengenalkan kampus kepada mahasiswa baru, keberadaan mereka juga untuk meningkatkan citra layanan pendidikan tinggi sebagai sistem yang mampu menghasilkan insan bermartabat, cerdas, berkepribadian dan berjati diri Indonesia.

Putra Putri AUB Solo juga bertugas membantu mempromosikan kampus kepada masyarakat melalui bermacam kegiatan. Kegiatan itu seperti, pameran, event kampus, roadshow ke sekolah, hingga kegiatan sosial masyarakat.

Putra AUB 2018, Aldias Restu Saputro, mengatakan Putra Putri AUB harus bisa menjadi ikon kampus. "Putra Putri AUB ini memiliki tugas menjalankan peran untuk berpromosi dan ini cukup ampuh untuk menarik perhatian masyarakat. Kita bisa bergabung ke bermacam kegiatan, seperti sosial, kebudayaan, dan kegiatan lainnya," jelasnya.

Putri AUB 2018,Dyah Ayu Ramadhani, mengaku meskipun kegiatan menjadi padat, namun dia senang karena bisa berinteraksi dengan banyak orang. Dia juga menyukai tantangan-tangan ketiga bertugas.

"Selain menambah teman, wawasan kita juga semakin luas karena sering jalan-jalan dan banyak kegiatan, sehingga jaringan semakin banyak," urainya.

Peraih favorit Putri AUB 2018, Mutia Audriana Putri, menceritakan pengalamannya ketika ikut memeriahkan kegiatan di Cepogo, Boyolali. Saat itu, dia dan Putra Putri AUB lainnya mengunjungi kegiatan kebudayaan pesta rakyat sadranan di Cepogo.

"Di sana ada banyak sekali makanan di Cepogo dan makannya sangat khas karena tradisional. Tentu sangat asyik bisa bergabung di kegiatan kebudayaan seperti di Cepogo waktu itu," urainya.

Nah, untuk mengikuti Putra Putri AUB Solo ini, kampus menggelar rutin setiap tahun. Semua mahasiswa dari DIII dan S1 dari berbagai jurusan dan perwakilan unit kegiatan mahasiswa (UKM) boleh mengikuti pemilihan ini.

Kriteria khusus dari peserta yang mengikuti acara ini adalah mahasiswa putri dengan tinggi minimal 160 cm dan putra minimal 165 cm. Selain itu, peserta juga dituntut untuk memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas dalam berbagai bidang. Peserta akan menjalani sejumlah tes, seperti wawancara, public speaking, unjuk bakat, hingga modelling.