Kantor Leasing di Wonokarto Wonogiri Dibobol Pencuri

Petugas mengolah TKP pencurian di Kantor Mandala Finance di Jl. Ahmad Yani No. 49, Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Rabu (28/11 - 2018). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)
29 November 2018 10:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Kantor perusahaan pembiayaan (leasing) Mandala Finance di Jl. Ahmad Yani No. 49, Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, disatroni pencuri, Rabu (28/11/2018). Perangkat alat jaringan Internet senilai Rp15 juta raib.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto, kepada Solopos.com, Rabu, mengatakan kejadian pencurian itu diketahui petugas kebersihan, Eko Hartanto, 33, warga Geneng, Purwosari, Kecamatan Wonogiri, pukul 06.30 WIB.

Saat itu Eko hendak membuka pintu rolling door kantor. Namun, setibanya di kantor dia mendapati pintu itu sudah dalam kondisi rusak. Selain itu gembok yang terkait di bagian atas dan bawah hilang.

Selanutnya Eko masuk ke kantor untuk mengecek kondisi bagian dalam. Dia mendapati ruang kantor sudah berantakan.

“Setelah dicek lebih lanjut, perangkat alat jaringan Internet, seperti satu unit router, satu unit microtic, satu unit modem, dan satu unit UPS [penyimpan daya listrik] sudah tak ada di tempat. Kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta. Aparat Polsek Wonogiri Kota masih menyelidiki kasus itu,” kata Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.