Ini Kunci Sukses Kuliah di UT Surakarta

Universitas Terbuka Surakarta. (Ut.ac.id)
30 November 2018 09:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO —Universitas Terbuka (UT) Surakarta yang kampusnya terletak di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km9,5, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), merupakan perguruan tinggi negeri yang sangat peduli dengan mahasiswanya. Demi kesuksesan mahasiswanya, UT Surakarta membeberkan beberapa kunci sukses melalui laman resminya, Surakarta.ut.ac.id.

Di UT Surakarta yang menerapkan sistem perkuliahan jarak jauh atau yang biasa disebut kuliah online, mahasiswa dituntut untuk mandiri dalam segala hal, termasuk dalam belajar. Maka dari itu, UT Surakata mengimbau agar mahasiswanya memiliki target yang harus dicapai demi kelancaran proses pembelajaran.

"Agar anda dapat lulus tepat waktu, rencanakan program belajar anda dengan sistematis dan sungguh-sungguh," tulis pihak UT Surakarta di laman resminya.

Untuk meraih target tersebut, tentu ada cara yang harus dijalani mahasiswa UT Surakarta. Target tersebut bisa dicapai jika mahasiswa UT Surakarta cermat dalam memahami segala, disiplin waktu belajar, serta yakin pada diri sendiri.

Mahasiswa UT Surakarta juga diimbau untuk tak pernah berhenti belajar dan tak mudah menyerah. "Karena pada dasarnya ilmu selalu selangkah lebih maju, sehingga manusia harus selalu mengejarnya. Dalam kegiatan perkuliahan, sering terjadi masalah yang tak terduga. Anggap saja kesulitan itu sebagai pelatihan agar terus dapat berkembang," lanjut piha UT Surakarta.

Sebagai lembaga pendidikan dengan sistem belajar jarak jauh, maka UT Surakartameminta mahasiswanya untuk mampu mengelola waktu dengan baik. "Sebaiknya, buatlah jadwal aktivitas anda agar dapat menentukan target prestasi yang ingin dicapai," imbuhnya.

Kunci sukses berkuliah di UT Surakarta yang terakhir adalah dengan terus membaca dan berlatih. Dengan dua hal tersebut, menurut pihak UT Surakarta, maka mahasiswa akan mampu menambah ilmu dan wawasan serta akan lebih terampil.