Lawu Jeep Adventure Digelar Besok di Karanganyar, Ini Rutenya

Kendaraan melaju di jalan menuju kawasan Candi Cetho di Kecamatan Jenawi, Karanganyar, Sabtu (16/6 - 2018). (Solopos / Akhmad Ludiyanto)
01 Desember 2018 11:15 WIB Sri Sumi Handayani Karanganyar Share :

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar kembali mengajak komunitas dan pecinta jip se-Soloraya untuk menaklukkan perbukitan di Ngargoyoso pada Minggu (2/12/2018) pagi.

Pemkab menyiapkan 60 jip untuk peserta yang berminat bergabung pada Lawu Jeep Adventure.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan kegiatan rutin setiap tahun itu adalah upaya mempromosikan wisata alam lereng Lawu melalui kegiatan yang menyenangkan dan menantang.

Pemkab mengundang sejumlah pelaku pariwisata, di antaranya Asita Solo dan DIY.  Pemkab menyiapkan tiga rute untuk ditelusuri dalam ajang Lawu Jeep Adventure.

Yakni Pabrik Teh dan Resto De Kemuning menuju Sukuh, Tenggir Park, dan kembali; Pabrik Teh dan Resto De Kemuning menuju Bukit Paralayang, Bukit Teletubies, Candi Ceto, dan kembali; Pabrik Teh dan Resto De Kemuning menuju Jimber, Bariza, dan kembali.

"Menitikberatkan promosi wilayah sekaligus menjajaki medan yang bisa dijadikan paket wisata olahraga. Pehobi olahraga offroad dapat mempertimbangkan mengambil rute yang ditawarkan. Di Karanganyar punya berbagai medan menantang," kata Bupati Juliyatmono saat menggelar jumpa pers di Rumah Makan SKPP Karanganyar, Jumat (30/11/2018).