Diduga Dibunuh, Ini Identitas Mayat di Kebun Boyolali

Jasad perempuan tanpa identitas ditemukan di Dukuh Banjarsari, Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jateng, Minggu (2/12 - 2018) pagi. (Istimewa - Muhammad Utomo)
02 Desember 2018 12:45 WIB Nadia Lutfiana Mawarni Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI -- Identitas mayat perempuan ditemukan di ladang Dukuh Banjarsari, Desa Kemiri, Mojosongo, Boyolali, Minggu (2/12/2018), akhirnya terungkap.

Mayat perempuan itu diketahui bernama Eka Rakhma Aprilianti Ifada, 24, warga Dukuh Ngadigunung, Desa/Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang. Di Boyolali, Eka bekerja sebagai petugas kasir toko bangunan di kawasan Winog, Kartika Steel.

Sebelum meninggal, Eka tinggal di salah satu tempat indekos khusus perempuan di Kampung Surowedanan, Pulisen, Boyolali. Kasatreskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto, mewakili Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, mengatakan dugaan sementara Eka merupakan korban pembunuhan.

Hal itu dilihat dari saat ditemukan di tengah ladang yang sepi, Eka masih mengenakan helm dan pakaian lengkap tapi tak ditemukan sepeda motor. "Tapi eksekusinya bukan di sini [lokasi penemuan],"ujar Willy.

Secara kasatmata, lanjut Willy, tidak terlihat tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh Eka. Celana legging hitam, kaus, dan jaket berwarna merah masih melekat rapi pada tubuh Eka.

Polisi telah memeriksa rumah indekos Eka dan mengamankan sejumlah barang pribadi. Kamera CCTV di tempat indekos itu juga diperiksa untuk mengetahui waktu Eka keluar dari indekos. Eka diketahui tidak bisa mengendarai dan tidak memiliki sepeda motor.