Rem Blong, Truk Molen Tabrakkan Diri ke Pohon di Baturetno Wonogiri

Petugas mengevakuasi truk molen yang rusak setelah menabrak pohon asam di depan SMPN 1 Baturetno, Baturetno, Wonogiri, Minggu (2/12 - 2018) siang. (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)
02 Desember 2018 18:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Truk molen (adukan semen) berpelat nomor S 8546 UJ menabrak pohon asam pinggir di depan SMPN 1 Baturetno, Wonogiri, Minggu (2/12/2018) pukul 11.30 WIB. 

Belakangan diketahui sopir truk tersebut sengaja menabrakkan kendaraannya ke pohon asam karena remnya blong. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto, Minggu petang, mengatakan kecelakaan tunggal itu bermula ketika truk molen berisi material adonan semen yang dikemudikan Tri Haryanto, 46, itu melaju dari utara. Sedianya warga Mojoreno, Sidoharjo, Wonogiri, itu membawa truk menuju Dusun Mesir, Giriwoyo. 

Jarak 100 meter sebelum sampai di tempat kejadian, Tri sudah menyadari rem truknya blong. Dia terus berusaha mengendalikan laju truk agar tak menabrak kendaraan lain. 

Sesaat sebelum sampai di depan SMPN 1 Baturetno Tri melihat ada pohon asam di depan sekolahan tersebut. “Saat itu juga sopir membuat keputusan ingin menabrakkan truk ke pohon asam itu, meski pohon ada di kanan jalan. Saat lalu lintas sepi, sopir banting setir ke kanan menuju pohon. Syukur tidak ada kendaraan lain yang tertabrak selama sopir mengemudikan truk saat rem blong. Ketika terjadi benturan dengan pohon, sopir pun tak terluka,” kata Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Robertho Pardede.