Soloraya
Jumat, 26 April 2024 - 08:32 WIB

Pilkada 2024 Makin Ramai, Kades Pentur Siap Maju jadi Calon Bupati Boyolali

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Desa (Kades) Pentur, Simo, Boyolali, Maskuriyadi, siap maju Pilkada. Foto diambil beberapa waktu lalu. (Istimewa/Maskuriyadi)

Solopos.com,  BOYOLALI – Kepala Desa (Kades) Pentur, Kecamatan Simo, Maskuriyadi, menyatakan siap maju menjadi calon Bupati Boyolali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Namanya meramaikan bursa calon bupati selain petahana, M. Said Hidayat; Ketua DPD Partai Golkar, Fuadi; tokoh muda NU sekaligus dokter gigi, Fauzan Arif Munandar; asisten pribadi Presiden Joko Widodo, Devid Agus Yunanto; dan lain-lain.

Maskuriyadi menyampaikan dirinya memiliki niatan menuju AD 1 Boyolali karena ingin membangun Boyolali. Ia mengatakan banyak pemimpin muda muncul, Maskuriyadi ingin pemuda mulai memegang kursi kepemimpinan.

Advertisement

“Saya siap maju Bupati Boyolali. Namun, masih perlu lobi-lobi dulu,” jelas Kades yang telah menjabat sejak 2019 di Pentur tersebut kepada Solopos.com, Jumat (26/4/2024).

Ia menjelaskan saat ini sedang mencari-cari dukungan dengan mendekati partai agar bisa masuk dalam kontestasi Pilkada 2024 di Boyolali, paling tidak menjadi wakil bupati. Maskuriyadi mengatakan kemungkinan bakal mendekati PKB.

Maskuriyadi juga sedang melobi rekan-rekannya di Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Boyolali.

Advertisement

“Kami juga berusaha lewat jalur NU. Kalau kemarin ada Mas Fauzan lewat Ansor, saya lebih ke pengurus NU secara struktural dari ranting sampai PCNU. Kami baru matur-matur, sowan-sowan, minta arahan,” kata dia.

Semisal jalur partai kurang beruntung, Maskuriyadi tak menutup kemungkinan untuk berjuang di jalur independen. Ia telah mempersiapkan tim tersendiri untuk nantinya bisa mengumpulkan dukungan minimal maju independen.

Pria 35 tahun berharap dari semua elemen masyarakat bisa bersinergi untuk melihat Boyolali jangka panjang di tangan pemuda.

Advertisement

“Setiap kami kumpul di angkringan atau di mana dengan komunitas serta perkumpulan selalu kami sampaikan tentang rencana kami untuk membangun Boyolali,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, berbagai nama muncul dalam bursa Pilkada Boyolali 2024. Mulai dari eks kader PDIP Boyolali, Sumarno Lindo, hingga Ketua MPD PKS Boyolali, Tugiman, juga masuk dalam bursa. Beberapa spanduk dan baliho berbau Pilkada juga telah menghiasi Boyolali.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif