Soloraya
Minggu, 26 Juli 2009 - 17:11 WIB

Ratusan jemaah JAT Soloraya long march

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Sekitar 310 anggota Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) wilayah Soloraya melakukan aksi long march di kawasan kota Kabupaten Klaten, Minggu (26/7) pagi.

Kegiatan rutin setiap kali triwulan tersebut diikuti oleh 10 elemen umat Islam wilayah Soloraya mulai Front Umat Islam (FUI) Klaten, Kokam Klaten, Brigade Al Islah Solo, MMI Klaten, Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), JAT, Badan Koordinasi Pemuda Islam Solo, Front Pembela Islam (FPI) Surakarta, Kokam Solo, juga Pemuda Mesjid Surakarta.

Advertisement

Berdasar pantauan Espos diketahui, aksi tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dengan mengambil start di Mesjid Agung Klaten. Dari mesjid agung rombongan melalui Jl Pemuda dan belok kiri di simpang tiga depan Kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Klaten. Selanjutnya rombongan yang mengenakan seragam dan membawa bendera lambang kelompok melalui Pasar Srago, kemudian melintas Kecamatan Kalikotes hingga jalan di depan RS Islam Klaten.

Dari titik tersebut rombongan melanjutkan perjalanan melalui Kecamatan Ngawen dan langsung finish di Mesjid Agung Klaten. Koordinator Lapangan (Korlap) longmarch, Salman Al Farisy, ditemui Espos di sela-sela kegiatan menuturkan, acara tersebut dimaksudkan untuk mempererat ukhuwah sesama muslim di Soloraya. “Juga sebagai bagian upaya mempersiapkan diri dengan kemampuan apa saja untuk menegakkan Islam. Diharapkan ukhuwah muslimin semakin erat,” ujarnya.

kur

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Long March
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif