Peringati Hari Disabilitas, Bertrand Antolin Hadir di The Sunan Hotel Solo

Acara Disability Day Enabling The Disabled di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jl. A Yani, Kota Solo, Jateng, Senin (3/12 - 2018). (Istimewa)
04 Desember 2018 19:21 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — The Sunan Hotel Solo bekerja sama dengan Kick Andy Foundation, Cigna Asuransi, dan Mutiara Handycraft menggelar acara bertajuk Disability Day – Enabling The Disabled, Senin (3/12/2018) pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Acara yang digelar di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jl. A Yani, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu bertujuan untuk memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional.

Di acara tersebut, aktor Bertrand Antolin dihadirkan sebagai perwakilan dari Kick Andy Foundation. General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, menyampaikan bahwa kegiatan yang termasuk dalam corporate social responsibility (CSR) itu merupakan bentuk kepedulian dan dukungan The Sunan Hotel Solo terhadap para difabel di kota Solo.

  • Acara Disability Day – Enabling The Disabled di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jl. A Yani, Kota Solo, Jateng, Senin (3/12/2018). (Istimewa)

"Kegiatan CSR kali ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan The Sunan Hotel Solo terhadap para difabel di kota Solo untuk memberi motivasi dan semangat sekaligus berbagi inspirasi dengan tokoh-tokoh yang mampu menggerakkan dan terus menyuarakan kebaikan dan teladan," ujarnya seperrti dikutip pada siaran pers yang diterima Solopos.com.

Selain Bertrand Antolin, acara berupa sharing session dan workshop tersebut juga menghadirkan Irma Suryanti, seorang difabel yang sukses menjadi pengusaha keset. Wanita kelahiran Semarang yang sudah mengalami kelumpuhan sejak berusia empat tahun akibat polio itu telah menyabet banyak penghargaan.

  • Bertrand Antolin menyerahkan bantuan kepada difabel peserta acara Disability Day – Enabling The Disabled di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jl. A Yani, Kota Solo, Jateng, Senin (3/12/2018). (Istimewa)

Prestasi yang sudah diraih Irma antara lain Wirausahawan Teladan dari Kemenpora 2007 dan Penghargaan Kick Andy Heroes 2012. Dalam acara tersebut, Irma Suryanti berbagi motivasi dengan ratusan penyandang cacat untuk bangkit dan berkarya serta berbagi pengetahuan melalui workshop tentang cara membuat keset dari kain perca.

Kegiatan di The Sunan Hotel Solo itu diikuti 100 peserta dari Komunitas Penyandang Disabilitas Solo. Acara tersebut diwarnai dengan pemberian bantuan berupa lima tangan prostetik yang diberikan perwakilan Cigna Asuransi, Nuri, dan lima kursi roda yang diberikan Bertrand Antolin sebagai perwakilan Kick Andy Foundation.

  • Pemberian bantuan kepada difabel peserta acara Disability Day – Enabling The Disabled di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jl. A Yani, Kota Solo, Jateng, Senin (3/12/2018). (Istimewa)

Di akhir acara, diadakan pelatihan dari Irma Suryanti untuk membuat keset dari kain perca yang sudah tidak terpakai. Peserta acara diajak membuat karya yang memiliki nilai jual meski bahannya dari barang yang sudah tak terpakai.