AKBP Yimmy Kuniawan Gantikan AKBP Arif Budiman Pimpin Polres Sragen

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman memeriksa pasukan dalam apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2018 di Lapangan Tangsi Mapolres Sragen, Selasa (30/10 - 2018). (Solopos/Tri Rahayu)
04 Desember 2018 22:15 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN -- Pucuk pimpinan Polres Sragen berganti. AKBP Yimmy Kurniawan resmi menerima jabatan baru sebagai Kapolres Sragen menggantikan AKBP Arif Budiman bersama 20 kapolres lainnya di Polda Jateng, Semarang, Selasa (4/12/2018).

Yimmy sebelumnya menjabat Kapolres Salatiga sedangkan Arif akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Jepara. Acara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Total ada 21 kapolres yang mengikuti sertijab, yakni kapolres Purworejo, Pemalang, Banjarnegara, Magelang, Jepara, Sragen, Salatiga, Kendal, Boyolali, Purbalingga, Brebes, Blora, Semarang, Karanganyar, Demak, Kebumen, Wonogiri, Pati, dan Kota Tegal.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat lama atas dedikasi dan kerja kerasnya sehingga baik satuan kerja maupun satuan kewilayahan dapat berjalan dengan baik serta aman kondusif,” ujar Kapolda Jateng dalam rilis di tribratanews.jateng.polri.go.id.

Yimmy lahir di Surabaya pada 14 April 1979. Ia merupakan perwira menengah sejak 9 September 2017 sebagai Kapolres Sragen. Ia adalah lulusan terbaik Akademi Kepolisian tahun 2000 dan memiliki pengalaman di reserse.

Jabatan terakhirnya sebegai Koorsprinpim Polda Jateng sebelum menjadi Kapolres Salatiga. “Ya, yang menggantikan Pak Arif adalah Pak Yimmy yang sebelumnya dari Salatiga,” ujar Kabag Sumda Polres Sragen Kompol Dwi Retnowati yang ikut menghadiri pisah sambut Kapolres di Polda Jateng saat dihubungi Solopos.com, Selasa siang.

AKBP Arif Budiman menyampaikan pesan dan kesan tentang Sragen sebagai cinta pertamanya. “Kami sekeluarga mohon maaf atas segala salah dan khilaf dalam tutur kata dan perbuatan selama menjabat. Kami berterima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas segala dukungan, bantuan, kerja sama yang harmonis selama melaksanakan tugas di Sragen. Semoga tugas baru sebagai Kapolres Jepara bisa amanah dan berkah serta sebagai ladang amal,” ujarnya.