Naik Motor, Perempuan Tertimpa Papan Baliho di Jalan Solo-Sragen

Petugas Dishub Sragen mengevakuasi sisa papan baliho yang jatuh saat hujan disertai angin di jalan Solo-Sragen, Desa Jetak, Sidoharjo, Sragen, Rabu (5/12 - 2018) siang. (Istimewa)
05 Desember 2018 20:36 WIB Tri Rahayu Sragen Share :

Solopos.com, SRAGEN — Seorang perempuan warga Kampung Bangak RT 003, Kelurahan Sine, Sragen Kota, Ucitasari, 35, kejatuhan seng sebuah baliho di jalan Solo-Sragen KM 2, Desa Jetak, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Baliho milik Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen itu jatuh saat hujan deras disertai angin, Rabu (5/12/2018) siang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, mendapat laporan dari tim assesment BPBD yang terjun ke lapangan. Sugeng menjelaskan saat itu Ucitasari mengendarai motor melintas di jalan Solo-Sragen yang diguyur hujan deras diserati angin.

Saat melintas di dekat lokasi kejadian, kata Sugeng, tiba-tiba bagian seng papan baliho terjatuh dan mengenai kepala korban. “Korban mengalami luka ringan di kepala bagian belakang. Kemudian korban dilarikan ke RSUD Sragen,” katanya.

Korban sempat dibawa ke RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Beruntung, dia menjalani rawat jalan karena hanya mengalami luka ringan.

Kabid Keselamatan Lalu Lintas Dishub Sragen, Oktavianto, membenarkan bila baliho tersebut milik Dishub Sragen. Dia sudah memerintahkan petugas untuk membongkar papan baliho. Menurutnya, papan baliho itu jatuh karena sudah karatan.

“Korban sudah dibawa ke RSUD. Semua biaya pengobatan di RSUD ditanggung Dishub dan pulangnya juga diberi uang saku. Untuk motornya tidak rusak sehingga langsung dibawa pulang,” katanya.

Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sragen juga ikut menangani evakuasi baliho tersebut.