UT Surakarta, Solusi Kuliah Lulus Cepat

Universitas Terbuka Surakarta. (Ut.ac.id)
06 Desember 2018 22:40 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta merupakan perguruan tinggi negeri yang menawarkan beragam kemudahan bagi mahasiswanya. Perguruan tinggi yang terletak di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) itu merupakan solusi bagi masyarakat yang ingin berkuliah dan ingin segera lulus tepat waktu.

Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, menjelaskan mahasiswa memang mudah untuk lulus dari UT Surakarta. "Lulus juga gampang," ungkapnya.

Namun demikian, tentu mahasiswa harus rajin belajar dan berkuliah jika ingin lulus cepat dari UT Surakarta. "Sepanjang mahasiwa mau belajar, rajin baca modul, dan tutorial yang bisa dilakukan melalui smartphone," lanjut perempuan 55 tahun tersebut.

Yulia Budiwati mengungkapkan UT Surakarta memang terus berjuang untuk memudahkan masyarakat dalam mengenyam pendidikan tinggi. Salah satu upaya yang kini sedang digodok adalah sistem ujian online.

"Bahkan UT saat ini sedang mengembangkan sistem agar mahasiswa bisa ujian di mana saja, bahkan di kamar pun bisa," tutur direktur UT Suarakata tersebut.

UT Surakarta membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru mulai 9 Desember 2018 ini. Pendaftaran mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah eks-keresidenan Surakarta itu akan ditutup pada 9 Februari 2019 mendatang.