Pohon Tumbang Timpa Rumah di Manyaran Wonogiri

Warga bersiap memperbaiki rumah Tukiman, 80, di Tunggul, Gunungan, Manyaran, Wonogiri, yang tertimpa pohon tumbang, Kamis (6/12 - 2018). (Istimewa/Humas Polres Wonogiri)
06 Desember 2018 19:15 WIB Rudi Hartono Wonogiri Share :

Solopos.com, WONOGIRI -- Rumah Tukiman, 80, di Tunggul RT 002/RW 002, Gunungan, Manyaran, Wonogiri, rusak di bagian atap akibat tertimpa pohon tumbang, Rabu (5/12/2018).

Kasubag Humas Polres Wonogiri, Kompol Hariyanto, kepada Solopos.com, Kamis (6/12/2018), mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Pohon jati dekat rumah Tukiman tumbang saat hujan disertai angin kencang, Rabu sore. 

Beruntung, saat itu Tukiman berada di bagian rumah yang tak tertimpa pohon. Akibat kejadian tersebut rumah Tukiman rusak parah di bagian atap. Warga bergotong-royong memparbaikinya.

“Sementara ini Mbah Tukiman tinggal di rumah anaknya. Rumahnya belum bisa dihuni karena rusaknya cukup parah. Struktur kayu patah dan genting banyak yang pecah. Kerugian material ditaksir mencapai Rp5 juta,” ucap Hariyanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati.