UT Surakarta Jamin Tak Ada Kendala Pendaftaran Mahasiswa Baru

Kampus Universitas Terbuka Surakarta di di Jl. Raya Solo/Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jateng. (Solopos.com/Ginanjar Saputra)
08 Desember 2018 06:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta membuka pendaftaran mahasiswa baru mulia 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2018. Demi kenyamanan para pendaftar, proses penerimaan mahasiswa baru dipastikan tak akan ada kendala.

Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, menjelaskan perguruan tinggi yang ia pimpin telah menyiapkan segala hal terkait penerimaan mahasiswa baru. "Untuk menyiapkan penerimaan mahasiswa baru, UT menyiapkan semua perangkat yang berkaitan dengan rekrutmen maupun pendaftaran mahasiswa baru," ungkapnya.

Bahkan dari katalog hingga aplikasi pendaftaran mahasiswa baru di UT Surakarta sudah disiapkan secara matang. "Misalnya antara lain menyiapkan brosur, form pendaftaran, katalog, memastikan aplikasi pendaftaran mahasiswa baru Sia.ut.ac.id, maupun aplikasi entri bagi pendaftaran yang datang langsung tidak ada kendala, serta kesiapan dari petugas bagian registrasi mahasiswa," lanjut Yulia.

Yulia Budiwati mengungkapkan seluruh masyarakat di wilayah eks-keresidenan Surakarta, Kota Salatiga, dan Kabupaten Grobogan yang ingin berkuliah di UT Surakarta bisa mendaftar langsung di kantor UT Surakarta, Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng).

Selain datang langsung ke kantor UT Surakarta, calon mahasiswa baru bisa mendaftar secara online melalui laman Sia.ut.ac.id. Segala macam jenis pelayanan juga tersedia di laman milik UT Surakarta, Surakarta.ac.id.