Pohon Jati Tumbang Timpa Rumah di Nogosari Boyolali, 1 Luka

ilustrasi pohon tumbang. (Solopos/Dok)
08 Desember 2018 15:45 WIB Akhmad Ludiyanto Boyolali Share :

Solopos.com, BOYOLALI — Pohon jati tumbang dan menimpa rumah kayu milik Agus Susilo, 39, di Dukuh/Desa Bendo, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jumat (7/12/2018). Akibatnya, rumah tersebut roboh dan Agus mengalami luka ringan di bagian kening dan kaki tertimpa reruntuhan rumah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun solopos.com, Sabtu (8/12/2018), peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Angin berputar-putar itu berembus cukup kencang di dusun tersebut disertai hujan selama sekitar 15 menit.

Akibatnya, angin menerbangkan genteng di beberapa rumah dan menumbangkan sejumlah pepohonan yang dilaluinya. Sebuah pohon jati berukuran cukup besar di dekat rumah Agus juga tumbang menimpa rumah.

Saat kejadian, Agus dan istrinya Siti Lestari yang berada di dalam rumah berusaha lari ke luar menyelamatkan diri. Siti berhasil lolos dengan selamat, namun Agus sempat tertimpa reruntuhan hingga mengalami luka pada bagian kening dan kaki.

Beberapa saat kemudian, hujan reda dan angin berlalu. Warga mulai pun berdatangan untuk memberi pertolongan. 

Sementara itu, Kapolsek Nogosari AKP Erwin Darminta mewakili Kapolres AKBP Kusumo Wahyu Bintoro saat dimintai konfirmasi mengatakan rumah Agus tersebut memang tergolong rumah kayu yang sudah tua.

“Rumah Agus ini rumah kayu yang sudah tua sehingga roboh ketika tertimpa pohon. Agus juga kena reruntuhan sehingga mengalami luka ringan, tetapi setelah dirawat di puskesmas dia diperbolehkan pulang,” ujarnya melalui telepon.

Sementara itu, di dalam rumah tersebut terdapat barang-barang seperti sepeda motor, mebel, almari dan sebagainya. Diperkirakan, kerugian yang dialami Agus mencapai Rp20 juta. “Kerugiannya diperkirakan Rp20 juta karena ada sepeda motor dan perabotan lainnya,” imbuh Erwin.