UT Surakarta Buka Prodi Baru, Ayo Buruan Daftar!

Gedung UPBJJ/UT Surakarta di Jl. Raya Solo/Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos.com/Ginanjar Saputra)
12 Desember 2018 07:00 WIB Adv Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta membuka program studi (prodi) baru, yaitu S-1 Sistem Informasi. Dengan dibukanya prodi tersebut, masyarakat yang ingin mengenyam pendidikan tinggi di UT Surakarta bisa memiliki pilihan lebih.

Prodi Sistem Informasi di UT Surakarta menerapkan sistem perkuliahan sama dengan prodi lain di UT Surakarta, yaitu kuliah jarak jauh atau yang disebut kuliah online, namun juga bisa mendapatkan tutorial tatap muka. Untuk biaya kuliah di prodi baru tersebut, mahasiswa tak perlu khawatir.

Dengan sistem satuan kredit semester (SKS), mahasiswa hanya perlu membayar uang senilai Rp78.000 per SKS. Tentu biaya tersebut bisa dijangkau seluruh lapisan masyarakat.

Kini, UT Surakarta sedang membuka pendaftaran mahasiswa baru. Pendaftaran mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi negeri di wilayah eks-Keresidenan Surakarta itu dimulai pada 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2019.

Pendaftaran bisa dilakukan di kampus UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan secara online di laman Sia.ut.ac.id.