Prodi Baru di UT Surakarta Ini Punya Visi Mantap

Gedung UPBJJ/UT Surakarta di Jl. Raya Solo/Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos.com/Ginanjar Saputra)
14 Desember 2018 06:00 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta membuka program studi (prodi) baru, yaitu S-1 Sistem Informasi. Prodi yang tergabung di Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) itu dibuka berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Terbuka Nomor 9216/UN31/HK.00.09/2018.

Prodi baru di UT Surakarta itu memiliki visi yang cukup mantap, yaitu menjadi Program Studi Sistem Informasi yang unggul dan berwawasan regional melalui sistem pendidikan terbuka dan jarak jauh. Sistem belajar di prodi baru tersebut sama dengan prodi lain di UT Surakarta.

Kurikulum prodi S1 Sistem Informasi UT Surakarta dirancang dalam delapan semester. Prodi S1 Sistem Informasi bisa diikuti oleh lulusan SMA atau sederajat, termasuk pemilik ijazah paket C dari berbagai bidang ilmu.

Prodi S1 Sistem Informasi UT Surakarta membuka pendaftaran mahasiswa baru mulai 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2019. Pendaftaran bisa dilakukan di kampus UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng) atau secara online di laman Sia.ut.ac.id.

Para pendaftar untuk prodi baru di UT Surakarta itu tak perlu khawatir ditolak. Pasalnya, Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, menegaskan para pendaftar untk jenjang S-1 di UT Surakarta sudah pasti diterima tanpa melalui tes.