Ini Tujuan UT Surakarta Buka Prodi Baru S-1 Sistem Informasi

Gedung UPBJJ/UT Surakarta di Jl. Raya Solo/Tawangmangu Km 9,5, Sapen, Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). (Solopos.com/Ginanjar Saputra)
14 Desember 2018 15:15 WIB Ginanjar Saputra Solo Share :

Solopos.com, SOLOUniversitas Terbuka (UT) Surakarta membuka program studi (prodi) baru, yaitu S-1 Sistem Informasi. Prodi tersebut tergabung di Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

UT Surakarta memiilki banyak tujuan dengan dibukanya Prodi S-1 Sistem Informasi. Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati, melalui keterangan tertulis kepada Solopos.com, Kamis (13/12/2018), menyampaikan beberapa tujuan dengan dibukanya prodi tersebut.

Prodi S-1 Sistem Informasi dibuka dengan tujuan agar mahasiswa mampu mencari solusi atas permasalahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan mampu bekerja di berbagai bidang yang berkaitan dengan sistem informasi.

Selain itu, mahasiswa S-1 Sistem Informasi juga diharapkan mampu berpikir kritis dan analistis. Prinsip-prinsip etika dalam berkomunikasi serta kerja sama tim dalam merancang dan mengimplementasikan solusi teknologi informasi juga diharapkan dapat dilakukan mahasiswa S-1 Sistem Informasi UT Surakarta ke depan.

Prodi Sistem Informasi UT Surakarta mulai dibuka pada tahun ajaran 2018-2019. Kini UT Surakarta juga sedang membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru, mulai 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2019 mendatang.

Pendaftaran mahasiswa baru, ungkap dia, dapat dilakukan secara langsung di kampus UT Surakarta, Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). Selain itu, pendaftaran mahasiswa baru juga bisa dilakukan secara online di laman Sia.ut.ac.id.